SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Beberapa perwakilan negara sahabat pingsan dalam upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya, Jumat (1/10). Hal itu karena kondisi cuaca yang cukup terik.

Hasil pantauan, peserta upacara pertama yang sempoyongan berasal dari Amerika Serikat. Dia terlihat lemas namun menolak saat hendak dibawa dengan oleh petugas. Pria tersebut kemudian diberi minum dan diperiksa tekanan darahnya.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Setelah itu, perwakilan dari Yordania jatuh pingsan. Petugas pun langsung membopong pria yang mengenakan jas tersebut ke posko kesehatan. Peristiwa ini terjadi saat upacara memasuki pembacaan doa. Suasana di lokasi memang cukup panas. Terlebih, para perwakilan negara sahabat tidak berdiri di bawah tenda.

Tak hanya itu, dua polisi wanita yang bertugas juga mengaku pusing-pusing saat upacara berlangsung. Mereka kemudian dibawa ke posko kesehatan.

Insiden ini sempat menarik perhatian peserta upacara lain. Sementara Presiden SBY berada sekitar 30 meter dari lokasi para perwakilan negara sahabat.

Upacara digelar sejak pukul 08.00 WIB. SBY menjadi inspektur upacara sementara komandan upacara dalam peringatan ini adalah Kombes Pol Imam Sugianto. Lalu pembacaan teks Pancasila dilakukan oleh Ketua DPD Irman Gusman dan teks UUD 1945 oleh Ketua MPR Taufiq Kiemas.

dtc/try

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya