SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo dan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang memperkuat kerja sama di bidang pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek).

Untuk memperkuat program tersebut, kedua universitas menandatangani kesepakatan bersama bernomor: 771/UN27/KS/2021 tentang Pengembangan Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat.

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Pada lembar kesepakatan tersebut mereka sepakat untuk meningkatkan pengembangan pendidikanm penelitian serta pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). Menurut Rektor Univerisitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus), Edi Noersasongko, selain kerjasama di bidang penelitian pihaknya juga akan mengembangkan laboratorium, televisi kampus, perpustakaan dan lainnya.

“UNS memiliki laboratorium televisi, sedangkan kami sudah memiliki TV KU yang sudah memiliki izin komersial. Harapannya jalinan kerjasama ini bisa berdampak positif dalam hal pengembangan pendidikan,” jelas dia di sela-sela acara, Rabu (11/1/2012).

Lebih lanjut, dia mengungkapkan ingin membuka peluang kerjasama di bidang pendidikan melalui program pertukaran mahasiswa maupun dosen. Dia mengatakan mahasiswa bisa kuliah satu semester di Udinus atau sebaliknya, sementara kredit capaiannya bisa ditransfer.

(JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri Setyani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya