SOLOPOS.COM - UNS Solo memborong penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2022. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Universitas Sebelas Maret atau UNS Solo memborong penghargaan dalam Anugerah Diktiristek 2022.

Pemberian penghargaan ini berlangsung secara luring di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta dan disiarkan melalui Youtube Ditjen Diktiristek pada Kamis (15/12/2022) malam.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Ajang ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Tujuh penghargaan yang diraih UNS pada Anugerah Humas Diktiristek kategori Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNBH) antara lain Gold Winner Siaran Pers, Silver Winner Majalah, Silver Winner Video Profil, dan Silver Winner Media Sosial.

Selain itu, UNS juga meraih predikat Terbaik 2 Anugerah Pembelajaran dan Kemahasiswaan SPADA Awards Sub Kategori Perguruan Tinggi dengan Kontribusi Mata Kuliah Terbanyak; penghargaan Anugerah Sumber Daya Academic Leaders Tahun 2022 Sub Kategori Dosen Bidang Sosial dan Humaniora yang diberikan kepada Dosen FEB UNS, Prof. Irwan Trinugroho; dan Bronze Winner Anugerah Kerja Sama Diktiristek Sub Kategori Pertumbuhan IKU 6 Terbaik.

Baca Juga: Sosialisasi IKD, UNS Solo Jadi Pilot Project Program Dukcapil Goes to Campus

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Plt. Direktur Jenderal (Dirjen) Diktiristek Kemendikbudristek, Prof. Nizam kepada Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho.

Dalam sambutannya, Nizam mengatakan bahwa pemberian anugerah ini merupakan apresiasi Ditjen Diktiristek kepada pemangku kepentingan dari perguruan tinggi, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), jurnalis, media, dan mitra yang telah meraih pencapaian tertinggi dan berkontribusi dalam mendukung implementasi transformasi pendidikan tinggi (Merdeka Belajar Kampus Merdeka, Indikator Kinerja Utama Perguruan Tinggi, dan Matching Fund).

Rektor UNS Solo Prof. Jamal Wiwoho mengaku sangat bersyukur dengan tujuh penghargaan yang diraih UNS di ajang Anugerah Diktiristek 2022 ini.

Dia mengatakan tujuh penghargaan tersebut menjadi kado terindah bagi UNS di akhir tahun 2022. “Anugerah Diktiristek ini, empat di antaranya dari Humas. Jadi, saya apresiasi kinerja UPT Humas dan Media UNS. Karena persaingan sangat ketat. Alhamdulillah, semoga di tahun 2023 prestasi UNS akan meningkat lagi,” ujar Jamal dalam konferensi pers bersama awak media di Tower UNS Ki Hadjar Dewantara, Jumat (16/12/2022).

Baca Juga: Kado Manis UNS Solo di Akhir 2022, Punya 4 Guru Besar Baru

Kepala UPT Humas dan Media UNS, Dr. Deddy Whinata Kardiyanto menambahkan UPT Humas dan Media UNS berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan dan menyajikan informasi kepada publik.

“Terima kasih atas dukungan dan doa dari semua pihak sehingga UNS mampu meraih penghargaan ini. Terima kasih juga rekan-rekan media atas kerja samanya selama ini,” kata Deddy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya