SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Ujian Nasional Progam Paket (UNPP) C atau setara SMA mulai digelar Selasa-Jumat (11-14/10) di SMAN 6 Solo. UNPP C akan diikuti 54 peserta.

Kasi Kesetaraan, Keaksaraan dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Waliyono, mengungkapkan 54 peserta itu terdiri atas 52 siswa program IPS dan dua siswa program IPA. Mereka akan dibagi dalam tiga kelas.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

“Karena ini kesempatan terakhir, saya imbau siswa belajar serius agar bisa lulus ujian. Jika tidak lulus, siswa tersebut harus mengulang pembelajaran di kelas III atau mengikuti Kejar Paket C jika malu mengulang pembelajaran,” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Senin (10/10/2011).

Kartu ujian, ungkapnya, telah dibagikan kepada peserta.

Waliyono juga mengimbau agar peserta melihat ruang ujian terlebih dahulu sebelum ujian. Tujuannya agar ketika akan ujian, sudah tidak bingung lagi. Pada Selasa, Rabu, Kamis, ujian akan dimulai pukul 13.00 WIB. Sementara pada Jumat akan dimulai pukul 14.00 WIB.

Jika nantinya ada peserta UNPP C yang membutuhkan pelayanan khusus, ujarnya, panitia tetap akan melayani. Misalnya ada peserta sakit. Bahkan jika memungkinkan, panitia akan membentuk panitia khusus yang akan melayani peserta tersebut. “Misalnya pesert itu sakit dan harus berada di rumah sakit, peserta tidak harus memaksakan diri ke SMAN 6 Solo. Nantinya ada  panitia khusus yang melayani dan membuat berita acaranya,” jelasnya.

ewt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya