SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Agoes Rudianto/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Sebanyak 23 orang dari Kota Solo tidak lulus Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Paket C atau setara SMA. Dari jumlah tersebut, 17 orang tidak lulus karena tidak hadir saat ujian.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Kasi Kesetaraan, Keaksaraan dan Anak Usia Dini, Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemudan dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Hasto Daryanto, mengungkapkan mereka yang tidak hadir saat ujian alasannya karena sakit, ada juga yang ke luar kota. Sementara enam peserta lainnya,  hadir saat ujian, tapi nilai mereka tidak memenuhi syarat kelulusan.

“Tahun ini UNPK diikuti 186 orang. Yaitu lima orang dari Program IPA dan 181 orang dari Program IPS,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (8/8/2012).

Pada Sabtu (4/8/2012), terangnya, Disdikpora sudah mengambil hasil pengumuman ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah. Pengumuman tersebut sudah disampaikan ke lembaga penyelenggara program paket C, Senin (6/8/2012). Harapannya penyelenggara program paket C sudah menyampaikan pengumuman UNPK ke siswa. “Pengumuman juga ditempel di kantor Disdikpora Solo agar bisa dilihat secara keseluruhan,” ungkapnya.

Kepada peserta yang tidak lulus UNPK, Hasto mengimbau agar mereka tidak cemas. Pasalnya, masih ada UNPK tahap kedua yang dijadwalkan Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya