SOLOPOS.COM - Univet Bantara Sukoharjo akan mengadakan Pengajian Akbar Ramadhan Peduli Palestina 2024. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Pada Bulan Ramadan 1445 H di Univet Bantara Sukoharjo akan digelar sebuah event berskala nasional bekerja sama dengan Baitul-Maal Muamalat (BMM) Pusat Jakarta yakni Pengajian Akbar Ramadhan Peduli Palestina 2024. Acara ini merupakan bentuk kepedulian Univet Bantara dan YPPP Veteran.

Event yang digelar pada Jumat (15/3/2024) di Auditorium Univet Bantara ini akan menghadirkan Syeikh sekaligus Ustaz dari Gaza, Palestina, Mohammed Ahed Abu Younis.  Event ini masih dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-56 Univet Bantara Sukoharjo.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Mohammed Ahed Abu Younis adalah seorang Syeikh dan Ustaz dari Palestina. Ia adalah lulusan Al-Quds University di Palestina, kemudian menjadi Imam dan Muhafiz (pengawas dan penguji para Hafiz Qur’an) di Masjid Abu Huraira, Palestina. Selain itu dia juga adalah seorang guru dan pendidik di Yayasan AL-Muttanabi, Palestina, serta jurnalis di Al-3HD Institute, Palestina.

Acara Pengajian Akbar Ramadhan Peduli Palestina 2024 ini akan dihadiri oleh seluruh pimpinan, dosen, dan karyawan Univet Bantara, serta pimpinan dan  pengurus YPPP Veteran Sukoharjo. Selain itu juga akan dihadiri oleh guru, karyawan, dan murid SMK Veteran Sukoharjo dan SMA Veteran 1 Sukoharjo. Jemaah dari beberapa Majelis Taklim Masjid di Sukoharjo dijadwalkan juga akan menghadiri acara ini.

Syeikh Mohammed Ahed akan memberikan tausiah keagamaan dalam rangka menyambut Ramadan 1445 H, kemudian Pengurus Masjid Abu Huraira Palestina ini akan bercerita mengenai kondisi Jalur Gaza Palestina belakangan ini. Bagaimana perjuangan dan penderitaan warga Palestina dalam melawan kekejaman pasukan Israel, semenjak konflik Israel Palestina yang meletus pada Oktober 2023 lalu.

univet bantara pengajian peduli palestina
Pengajian Akbar Ramadhan Peduli Palestina 2024 adalah rangkaian dari acara Dies Natalis ke-56 Univet Bantara Sukoharjo. (Istimewa)

Selain itu, dari pihak BaitulMaal Muamalat juga akan memutarkan video kondisi terkini warga Palestina di Gaza, disertai narasi yang membangun simpati. Setelah itu akan ada penggalangan donasi yang akan dikumpulkan secara manual (melalui kotak amal) dan juga dengan online (melalui transfer rekening bank), yang akan digunakan untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang sedang dilanda peperangan di Gaza, Palestina.

Rektor Universitas Veteran Bangun Nusantara, Prof. Dr. Farida Nugrahani, M.Hum mengatakan bahwa acara Pengajian Akbar Ramadhan 2024 ini adalah bentuk kepedulian Univet Bantara kepada nasib saudara-saudara kita di Palestina, sebagai bentuk rasa simpati dan juga upaya untuk memberikan uluran tangan bagi mereka. Selain itu event ini adalah rangkaian dari acara Dies Natalis ke-56, dan juga merupakan wujud nyata bagian dari Rangkaian Kesepakatan Kerjasama antara Univet Bantara, dengan Baitul Maal Muamalat (BMM) Pusat, Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya