SOLOPOS.COM - Serah terima bantuan 10 unit laptop untuk peningkatan prestasi akademik mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Pignatelli Triputra Solo dari Yayasan Benny Subianto, Jumat (6/10/2023). (Solopos.com/Maymunah Nasution)

Solopos.com, SOLO–Yayasan Benny Subianto memberikan bantuan akademik berupa 10 unit laptop untuk Universitas Pignatelli Triputra Solo. Bantuan ini diberikan secara simbolis di Universitas Pignatelli Triputra atau Upitra Solo, Jumat (6/10/2023).

Sebanyak 5 unit laptop akan dipakai di Laboratorium Komputer dan 5 unit laptop lainnya akan diberikan kepada 5 mahasiswa dan mahasiswi yang berprestasi.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Perwakilan Yayasan Benny Subianto, Dwi Poetra Sedjati, mengatakan Yayasan Benny Subianto ikut mengelola dan mendukung Universitas Pignatelli Triputra Solo untuk menjadi universitas unggul, salah satunya dengan memberikan bantuan akademik dan pendidikan.

“Yayasan Benny Subianto memang memiliki passion dalam mengembangkan pendidikan, dan kepada Universitas Pignatelli Triputra Solo kami juga menyediakan 10 beasiswa fully-funded hingga lulus untuk tahun ajaran ini [2022/2023] untuk mahasiswa kurang mampu,” ujar Dwi saat diwawancara Solopos.com di sela-sela acara, Jumat (6/10/2023).

Tidak hanya memberikan bantuan kepada Universitas Pignatelli Triputra, Yayasan Benny Subianto juga memberikan program serupa untuk universitas di Karawang, Jawa Barat.

Dwi berharap program ini membantu peserta didik Universitas Pignatelli Triputra Solo agar lebih bersemangat dalam belajar dan menyelesaikan studinya, khususnya untuk yang kurang mampu.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Rektor II Universitas Pignatelli Triputra Solo, Johannes Christianto, berterima kasih kepada bantuan pendidikan Yayasan Benny Subianto.

“Kami tentunya berterima kasih atas bantuan ini, dan semoga kerjasama antara Universitas Pignatelli Triputra Solo dengan Yayasan Benny Subianto akan terus berjalan dengan baik,” ujar Johannes.

Penyerahan bantuan akademik 10 unit laptop diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Yayasan Benny Subianto dengan Universitas Pignatelli Triputra Solo.

Saksi yang ikut menandatangani MoU dihadirkan dari Universitas Pignatelli Triputra Solo, antara lain Wakil Rektor III Thomas Ambar Prihastomo dan Dekan Fakultas Sains dan Teknologi Moyo Hadi Poernomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya