SOLOPOS.COM - Universitas Pignatelli Triputra mengadakan lokakarya mengenai pengembangan kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) dan Key Performance Indicators (KPI) Dosen pada Kamis (1/2/2024).(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Universitas Pignatelli Triputra mengadakan lokakarya informatif mengenai pengembangan kurikulum berbasis Outcome-Based Education (OBE) dan Key Performance Indicators (KPI) Dosen. Acara ini menghadirkan nara sumber, Prof. Dr. Ir. Joseph Stanislaus Harjanto Prabowo, M.M. dari Binus University, pada Kamis (1/2/ 2024).

Lokakarya yang berlangsung di Parang Praja meeting room ini dihadiri oleh sejumlah dosen dan staf akademik yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan pengajaran di Universitas Pignatelli Triputra.  Joseph Stanislaus Harjanto Prabowo, yang merupakan pakar di bidang pengelolaan perguruan tinggi, memberikan wawasan mendalam mengenai implementasi OBE dan pengukuran KPI yang efektif dalam peningkatan kualitas pembelajaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Lokakarya ini merupakan bagian dari upaya kami untuk terus mengembangkan sistem pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan zaman. Kehadiran Prof. Dr. Ir. Joseph Stanislaus Harjanto Prabowo, M.M., sebagai nara sumber, memberikan nilai tambah yang signifikan bagi pengembangan kurikulum dan penilaian kinerja dosen di universitas kami,” ujar Rektor Universitas Pignatelli Triputra, Dr. Fr. Ninik Yudianti, M. Acc., QIA, CSRA dalam keterangan tertulis.

Penyerahan cenderamata dari Rektor Universitas Pignatelli Triputra, Dr. Fr. Ninik Yudianti, M. Acc., QIA, CSRA kepada Prof. Dr. Ir. Joseph Stanislaus Harjanto Prabowo, M.M. dari Binus University, Kamis (1/2/2024).(Istimewa)
Penyerahan cenderamata dari Rektor Universitas Pignatelli Triputra, Dr. Fr. Ninik Yudianti, M. Acc., QIA, CSRA (kanan) kepada Prof. Dr. Ir. Joseph Stanislaus Harjanto Prabowo, M.M. dari Binus University, Kamis (1/2/2024).(Istimewa)

Dalam lokakarya tersebut, para peserta tidak hanya mendapatkan pengetahuan teoritis, tetapi juga berkesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman dengan sesama akademisi. Materi-materi yang disampaikan oleh  Joseph Stanislaus Harjanto Prabowo, memberikan pandangan mendalam tentang konsep OBE dan implementasinya, serta cara efektif untuk menetapkan dan mengukur KPI Dosen.

Dosen dan staf akademik Universitas Pignatelli Triputra diharapkan dapat mengaplikasikan pemahaman yang didapat dalam pengembangan kurikulum yang responsif dan pencapaian KPI yang optimal. Lokakarya tersebut menjadi tonggak penting dalam meningkatkan standar pendidikan di universitas dan memberikan dampak positif bagi perkembangan karir dosen.

Universitas Pignatelli Triputra berkomitmen untuk terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan sejenis guna memberikan dukungan dan sarana bagi pengembangan akademik yang berkelanjutan di lingkungan kampus.

Keberhasilan lokakarya ini diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mencetak lulusan yang kompeten dan siap bersaing di dunia global.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya