SOLOPOS.COM - Universitas Duta Bangsa Solo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) menggelar The 4th International Conference Health, Science, and Technology (ICOHETECH) pada Sabtu (23/9/2023). (Istimewa).

Solopos.com, SOLO – Universitas Duta Bangsa Solo melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) menggelar The 4th International Conference Health, Science, and Technology (ICOHETECH) pada Sabtu (23/9/2023).

Kegiatan ICOHETECH dilaksanakan secara hybrid, yang mana kegiatan secara daring dilaksanakan melalui zoom meeting dan kegiatan secara luring dilaksanakan di Megaland Hotel Solo. Kegiatan ICOHETECH yang diselenggarakan pada 2023 ini merupakan pelaksanaan keempat dengan mengangkat tema Opportunities and Challenges of Artificial Intelligence in Developing Innovations to Support Digital Transformation.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Kegiatan ICOHETECH bertujuan mempertemukan para mahasiswa, akademisi, praktisi, dan umum untuk berbagi pengetahuan, pertukaran gagasan, kalaborasi serta presentasi hasil penelitian di bidang kesehatan, sains dan teknologi. ICOHETECH ke empat 2023 ini diikuti oleh 681 peserta international conference dan 63 pemakalah yang memaparkan hasil penelitiannya.

Acara seminar dibuka oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Associate Professor Dr. Singgih Purnomo, MM. Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi yakni sesi pertama adalah seminar dan sesi kedua adalah presentasi artikel ilmiah. Kedua sesi tersebut melibatkan narasumber, reviewer dan peserta dari tujuh negara yakni Indonesia, Malaysia, Vietnam, Australia, Timor Leste, Pakistan, dan India . Narasumber pertama yaitu Dr. Sayuri Egaravanda, S.Kom., M.Eng merupakan Kepala Bidang Aplikasi Informatika, Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah Istimewa Yogyakarta, yang membawakan materi dengan topik “Artificial Intelligence to Support Digital Transformation”.

Narasumber kedua yaitu Ts. Dr. Husna Sarirah Husin merupakan akademisi pada Information System Department at Universiti Kuala Lumpur, Malaysia, yang membawakan materi dengan topik “Opportunities Artificial Intelligence for Digital Business”. Narasumber ketiga yaitu Dr.Truong Hoang Vinh merupakan akademisi pada Faculty of Information Technology, Ho Chi Minh City Open University, Vietnam, yang membawakan materi dengan topik “Artificial Intelligence in Health Innovations”.

Sesi kedua adalah presentasi artikel hasil penelitian yang dibagi menjadi enam room. Adapun topik dari artikel call for paper antara lain yaitu Health and Medicine, Health Information Technology, Science, Engineering, Information Technology, dan Digital Business. Seluruh artikel yang telah dipresentasikan secara oral akan dipublikasikan pada prosiding internasional terindeks Copernicus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya