SOLOPOS.COM - Kepala Kantor Humas, Sekretariat dan Protokol UAJY, Theresia Dyah Wulandari saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Senin (10/3/2014). (Nina Atmasari/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, JOGJA- Asosiasi Perguruan Tinggi Informatika Ilmu Komputer (APTIKOM) menggandeng Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) dan STMIK AMIKOM Jogja untuk menyelenggarakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Kepala Kantor Humas, Sekretariat dan Protokol UAJY, Theresia Dyah Wulandari menjelaskan kegiatan pendidikan ini diperuntukkan bagi dosen yang menempuh pendidikan jenjang strata 2 (S2) bidang studi Teknik Informatika.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Saat ini dosen untuk jenjang pendidikan strata 1 (S1) harus berpendidikan minimal S2. Kondisi ini menurutnya sulit dipenuhi oleh perguruan tinggi di daerah. “Pendidikan jarak jauh menjawab kebutuhan tersebut, sehingga dosen bisa menempuh pendidikan tanpa harus meninggalkan tugas mengajar,” jelasnya, saat berkunjung ke Griya Harian Jogja, Senin (10/3/2014).

Sistem pendidikan ini, juga dianggap lebih hemat biaya. Metode perkuliahan dilakukan secara online. Para mahasiswa S2 yang berada di berbagai daerah terhubung melalui video conference. Meski menggunakan media elektronik, menurutnya kegiatan perkuliahan tetap berlangsung interaktif.

Wulandari menambahkan, peresmian kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Naskah Kerjasama pada Jumat (7/3/2014). Penandatangan MoU diwakili oleh Rektor UAJY, Maryatmo, dan Ketua STMIK AMIKOM Jogja Prof Suyanto.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 20 orang yang terdaftar menjadi mahasiswa program tersebut. Mereka berasal dari 16 perguruan tinggi di luar daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya