SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Sunaryo Haryo Bayu/JIBI/SOLOPOS)

SOLO--Naskah soal Ujian Nasional (UN) SMP dari salah satu percetakan di Kudus akan tiba di SMPN 15 Solo pada Sabtu (21/4/2012) besok.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Ketua panitia UN Kota Solo, Bambang Wahyono, Kamis (19/4/2012) mengatakan pada Jumat (20/4/2012) ini,  panitia UN dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo melakukan pengecekan naskah soal ke percetakan di Kudus.  Setelah itu, pada Sabtu pagi naskah soal di-drop ke SMPN 15 Solo.

Menurut rencana, naskah soal UN selanjutnya di-drop ke sub rayon pada minggu (22/4/2012) pagi. “Sub rayonnya itu adalah SMPN 10 dan SMPN 8 Solo,” ungkapnya saat ditemui Solopos.com, Kamis, di SMPN 15 Solo.

Pendistribusian naskah soal dari Kudus ke Solo, kata Bambang akan dikawal aparat kepolisian dari pihak percetakan, panitia UN dari Provinsi Jawa Tengah dan panitia UN Kota Solo. Sementara itu, setelah sampai di SMPN 15, naskah soal akan dijaga ketat aparat kepolisian dan panitia UN.

Lebih lanjut Bambang mengatakan sama halnya dengan UN SMA, tahun ini tidak ada naskah soal UN berhuruf braille. Ia menambahkan, siswa inklusi tunanetra jenjang SMP tahun ini tidak ada. Sehingga yang akan melaksanakan ujian tanpa naskah berhuruf braille hanya siswa dari SMPLB. “Ada inklusinya tapi bukan tunanetra,” ungkapnya.

Sementara Kepala SMP 15 Solo, Poernama Irianto menambahkan tempat penyimpanan naskah UN sudah disiapkan di ruang Osis SMP setempat. Meski tanpa dilengkapi closed circuit television (CCTV), ia memastikan ruang berukuran 5 X 9 meter itu aman dari kebocoran atau kemalingan.

Di sisi lain Kepala Disdikpora, Rakhmat Sutomo, Kamis, mengatakan peserta UN SMP pada Senin-Rabu (23-26/4/2012) mendatang berjumlah 11.288 siswa dari 79 SMP negeri dan swasta. Untuk SMPLB ada tiga sekolah yang akan mengikuti ujian dengan 12 peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya