SOLOPOS.COM - Kunci jawaban UN 2015 yang ditemukan di Mataram, NTB, Rabu (15/4/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Ahmad Subaidi)

UN Online 2015 tengah heboh masalah kebocoran soal. Adapun UGM menegaskan tidak mempergunakan nilai UN sebagai penentu SNMPTN 2015.

Harianjogja.com, SLEMAN—Universitas Gadjah Mada (UGM) menyatakan nilai Ujian Nasional (UN) tidak menjadi penentu seleksi masuk universitas tersebut.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015, UGM akan menggunakan prestasi akademik yang dimuat dalam rapor dan telah diunggah di pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS), prestasi nonakademik, peringkat siswa, dan rekam jejak sekolah.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM, Iwan Dwiprahasto, menyusul kecurigaan terhadap bocornya soal UN melalui Internet. Iwan mengatakan UGM menerima surat elektronik (surel) dari warga Kota Jogja pada Senin (13/4/2015), tentang kebocoran soal UN.

“Pimpinan UGM telah menyepakati UN bukan menjadi penentu hasil SNMPTN di UGM karena UN sedang berlangsung, sementara tahap analisis akhir untuk penetapan hasil final SNMPTN harus siap pekan depan,” kata Iwan, Rabu (15/4/2015) di UGM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya