SOLOPOS.COM - Menbuddikdasmen Anies Baswedan, SDN Dhukuhan, Solo, Kamis (26/2/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Betha)

UN online 2015 mengenai hasil CBT diumumkan minggu depan.

Harianjogja.com, JOGJA-Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Baskara Aji, mengatakan menyampaikan hasil verifikasi Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) terkait sekolah yang lolos melakukan Computer Based Test (CBT) baru diumumkan pekan depan.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

“37 SMK yang diverifikasi sampai sekarang belum (diumumkan). Info yang saya dapat katanya minggu depan,” kata Aji, Kamis (13/3/2015).

Pihaknya optimis 37 SMK se-DIY yang masuk verifikasi itu akan lolos semuanya. Meski begitu, Aji menghimbau jika ternyata ada sekolah yang tidak lolos verifikasi, sekolah yang bersangkutan harus mempersiapkan Paper Based Test (ujian tulis).

“Kalau seandainya tidak pakai komputer [CBT] sekolah harus siap ujian lepas [tulis],” kata Aji.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Jogja, Edy Heri Suasana, mengatakan proses verifikasi sudah selesai minggu lalu namun hingga saat ini belum diumumkan.

“Belum dishare karena nunggu PP dan Permen tentang CBT,” ungkapnya.

Meski demikian, sekolah yang ditunjuk melaksanakan CBT ataupun menyatakan diri siap, sudah melangkah lebih jauh. Di SMA Muhammadiyah 3 misalnya, telah melaksanakan try out CBT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya