SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO — Sebanyak 13.940 siswa SMA/MA/SMALB/SMK di Solo terdaftar menjadi peserta Ujian Nasional (UN) 2013/2013. Jumlah siswa yang telah menjadi Daftar Nominasi Tetap (DNT) itu dipastikan tidak berubah setelah Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo membagikan kartu peserta UN kepada sekolah pada Sabtu (9/3/2013).

Sekretaris UN 2012/2013 Kota Solo, Budi Setiono, mengatakan jumlah peserta UN 2012/2013 Kota Solo untuk SMA/MA/SMALB ada 6.110 siswa, sedangkan untuk SMK ada 7.830 siswa. Untuk SMA baik negeri maupun swasta ada 38 sekolah, untuk MA ada enam sekolah, sedangkan SMALB ada empat sekolah. Untuk SMK ada 48 sekolah baik negeri maupun swasta.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Pembagian kartu ujian untuk siswa SMA/MA/SMALB/SMK sudah dilakukan pada Sabtu. Kartu peserta UN turun dari Dinas Pendidikan (Dsidik) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) pada Jumat (8/3/2013),” katanya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (13/3/2013). Menurutnya, jumlah kartu ujian itu sengaja dibuat pas oleh Disdik Provinsi, sehingga tidak ada cadangan kartu jika terjadi kerusakan.

Dia juga memastikan identitas siswa yang tertera pada kartu peserta UN tidak ada kesalahan. Sebab, identitas siswa yang salah saat Daftar Nominasi Sementara (DNS) dibagikan sudah direvisi oleh masing-masing sekolah. Budi mengatakan kartu ujian itu bisa digunakan sebagai kartu ujian sekolah (US) yang akan digelar pada Senin (18/3/2013).

“Pembagian kartu ujian kepada siswa kami serahkan langsung kepada manajemen sekolah,” paparnya. Dia mengimbau kartu ujian itu bisa segera dibagikan, supaya siswa mengetahui nomer peserta. Dia berharap tidak ada kesalahan dalam kartu ujian itu.

Pihaknya juga sudah menentukan sekolah mana yang ditunjuk sebagai subrayon UN 2012/2013. SMAN 1 Solo ditunjuk sebagai subrayon 01 untuk SMA, SMKN 6 Solo ditunjuk sebagai subrayon 01 untuk SMK dan SMKN 2 Solo ditunjuk sebagai subrayon 02 untuk SMK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya