SOLOPOS.COM - Kegiatan halalbihalal keluarga besar UMS di Edutorium UMS, Rabu (11/5/2022).

Solopos.com, SUKOHARJO–Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) menggelar Halalbihalal yang dilaksanakan di Gedung Edutorium KH.Ahmad Dahlan UMS, Rabu (11/5/2022).

Dalam kesempatan itu, Em Sutrisna menyampaikan Muqodimah Halalbihalal yang diikuti oleh dosen, tendik, karyawan, Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) dan ormawa serta tenaga harian lepas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

“Alhamdulillah UMS dapat menyelenggarakan Halal Bihalal full luring, setelah 2 tahun lalu belum bisa diselenggarakan karena pandemi, akhirnya sekarang dapat dilaksanakan di gedung edutorium UMS, ” ujar Wakil Rektor IV itu.

Sofyan Anif selaku pribadi maupun Rektor UMS menyampaikan permohonan maaf kepada segenap karyawan.

Menurut Sofyan, semoga pada Ramadan kemarin mendapat kemenangan, dan setelah ini dapat kembali bekerja dengan semangat, dengan komitmen yang tinggi dan dapat berkarya dengan maksimal.

Baca Juga: 4 Prodi Universitas Muhammadiyah Surakarta Raih Akreditasi A

“Sivitas akademika UMS agar bisa melakukan kinerja dengan lebih baik lagi. Pada Ramadan kemarin, kami sudah melakukan safari dari fakultas ke fakultas, biro ke biro, lembaga ke Lembaga,” papar Rektor UMS.

Menurut dia, kegiatan tersebut diharapkan mampu menyesuaikan dengan predikat yang sudah kita miliki, sehingga berbagai jenis pekerjaan harus mendukung predikat unggul tersebut.

Selain itu dalam hal Al Islam Kemuhammadiyahan (AIK) juga harus unggul, dibekali dengan kompetensi dengan baik, dan berfastabiqul khoirot dalam melakukan kebaikan.

“Kita harus memiliki komitmen untuk memperkuat UMS dikancah dunia, dan kita juga perlu syukuri bahwa UMS menambah dua guru besar, Rumah Sakit Gigi dan Mulut [RSGM] UMS memiliki jumlah kunjungan pasien tertinggi di Indonesia, dan UMS akan menambah 15 program studi baru mulai dari program sarjana, magister dan program Doktor,” ungkap dia.

Dia juga menambahkan sebagaimana visi UMS untuk menuju World Class University. Arahan selama Ramadan itu dapat menjadi modal untuk saling bekerja sama, saling ta’awun, etos yang lebih baik, kinerja yang makin baik, untuk mendukung kemajuan UMS dan tentu juga berkontribusi dalam memajukan persyarikatan Muhammadiyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya