SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Sukoharjo (Solopos.com)--Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) dan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) menadatangani memorandum of understanding (MoU) tentang pengoptimalan kerja sama antara polisi, masyarakat dan akademisi.

Penandatanganan MoU dilakukan antara Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Edward Aritonang, dengan Rektor UMS, Bambang Setiaji, bersamaan dengan wisuda mahasiswa program Pascasarjana UMS di kampus setempat, Sabtu (7/5/2011).

Promosi Video Uang Hilang Rp400 Juta, BRI: Uang Diambil Sendiri oleh Nasabah pada 2018

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Humas UMS, M Agus Mulyanto, saat dihubungi Espos, Sabtu.

Agus mengungkapkan jika selama ini hubungan antara polisi dan masyarakat terkesan ada jarak, melalui kerja sama itu diharapkan bisa menghilangkan kesan tersebut. Polisi, masyarakat dan akademisi bisa berkolaborasi demi kepentingan bersama.

“Bentuk kerja samanya bisa bermacam-macam. Misalnya UMS mengadakan penelitian tentang bagaimana penanganan suatu kasus agar bisa meminimalisasi dampak negatif dari kasus tersebut,” jelasnya.

(ewt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya