SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Pihak Garuda Indonesia berencana akan membuka rute dari Solo ke Jeddah. Hal itu untuk mengakomodasi calon penumpang umrah.

“Ya kami lihat situasinya dulu. Kalau pasar memang benar-benar menjanjikan pasti secepatnya akan kami buka,” ujar General Manager Garuda Indonesia Solo Flora Izza di sela-sela CSR Garuda Indonesia berupa Khitanan Massal di Asrama Haji Donohudan, Sabtu (6/7/2013).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Sebelumnya, pada musim haji tahun ini, Garuda Indonesia hanya akan mengoperasikan 13 armada pesawatnya untuk mengangkut jemaah calon haji asal Indonesia.

“Karena sekarang kuota haji mulai dikurangi 20%, maka armada yang akan kami pakai hanya 13 unit pesawat. Dari 13 unit itu, 12 unit pesawat kami sewa dari berbagai maskapai penerbangan yang ada di Kanada, Spanyol, Inggris dan Prancis,” kata Vice President Haji, VVIP&Charter PT Garuda Indonesia Tbk, Hadi Syahrean.

Sementara mengenai CSR,  Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum PT Garuda Indonesia Tbk, Heriyanto Agung Putra, menyampaikan tahun ini Garuda Indonesia punya anggaran sekitar Rp12 miliar untuk kegiatan CSR di seluruh Indonesia.

Khitanan Massal yang diselenggarakan di Asrama Haji Donohudan merupakan salah satu bagian dari kegiatan CSR Garuda Indonesia yang diselenggarakan di kawasan sekitar embarkasi haji. “Hari ini ada 260 anak dari sejumlah wilayah di Soloraya yang ikut kegiatan khitanan massal,” kata Heriyanto.

Embarkasi yang merupakan area kerja Garuda Indonesia setiap menjelang musim haji selalu menjadi target kegiatan bina lingkungan. Tahun-tahun sebelumnya, CSR pernah dilakukan dalam bentuk sumbangan Alquran dan donasi kepada masjid di sekitar embarkasi.

“Selain itu, kami juga punya CSR berupa pengembangan biofarmaka di Karanganyar. Petani jahe kami bina agar hasil panen bisa masuk ke pabrik jamu Sido Muncul,” kata Heriyanto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya