SOLOPOS.COM - Menteri Perindustrian, MS Hidayat (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Solopos.com, BOGOR — Menteri Perindustrian M.S. Hidayat menegaskan era upah murah bagi buruh di Indonesia sudah berakhir.

Hal itu ditegaskan Hidayat usai menghadiri silaturahmi antara pemerintah dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Komplek Istana Kepresidenan, Bogor, Senin (4/11/2013).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

“Saya kira itu [upah murah] harus berakhir. Supaya anda ketahui, pemerintah menyatakan bahwa era upah murah bagi buruh itu berakhir,” ujarnya.

Hidayat melanjutkan bahwa ke depan, persaingan dunia usaha di Indonesia tidak boleh lagi didasari oleh upah murah. Menurut dia, persaingan dunia usaha di Indonesia ke depan, harus didasari oleh produktivitas dan tingkat efisiensi.

“Ini yang kita ketinggalan dan harus diperjuangkan. Itu komitmen pemerintah,” katanya.

Hidayat mengakui bahwa pemerintah dan pengusaha memiliki agenda yang sama untuk menaikkan upah buruh di Indonesia. Saat ini, lanjutnya, kenaikan upah buruh di beberapa wilayah di Indonesia secara umum dapat diterima oleh pengusaha.

“Kecuali Jawa Timur ya yang saya dengar,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya