SOLOPOS.COM - Ratu Elizabeth II (www.popsugar.com)

Ulang tahun Ratu Elizabeth II Indonesia memberikan batik.

Solopos.com, SOLO – Di ulang tahun Ratu Elizabeth II, Indonesia akan memberikan hadiah spesial berupa kain dan lukisan batik. Penyerahan dilaksanakan pada, Selasa (31/5/2016) hari ini di Istana Buckingham.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Batik-batik tersebut akan diserahkan kepada Ratu Elizabeth II oleh pendiri Yayasan Batik Indonesia, Dipo Alam dalam rangka ke-90 Ulang Tahun Ratu Inggris. Dipo mengatakan, pemberian lukisan dan kain ini patut menjadi kebanggaan bagi bangsa Indonesia. Sebab, batik untuk Ratu Elizabeth didesain khusus.

“Saya akan menyerahkan batik tulis halus, kombinasi dari batik tradisional motif Sawunggalih yang merupakan simbol kemuliaan dan kejayaan dengan ornamen kerajaan Britania Raya,” jelas Dipo dalam keterangan Pers KBRI London, Selasa.

Lukisan yang akan diberikan kepada Ratu Elizabeth II juga memperlihatkan percampuran budaya Indonesia-Inggris.

“Lukisan ini membayangkan Sri Ratu Elizabeth II mengenakan pakaian Batik Indonesia yang memiliki kombinasi dari simbol Sawunggalih, sebuah lencana kerajaan yang mewakili kemuliaan, dengan hamparan sawah sebagai latar belakang,” kata Dipo Alam sebagaimana dilansir Liputan6.com.

Hadiah-hadiah tersebut Dipo berharap Ratu Elizabeth II dan masyarakat Inggris akan mengenal batik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya