SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Foto Antara

Salatiga (Solopos.com) — SMP Al Azhar Salatiga diserang ulat bulu sejak Minggu (10/4/2011). Meski belum sampai menganggu kegiatan belajar mengajar, namun sejumlah pengajar dan pihak sekolah mengaku khawatir.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Dari pantauan, Senin (11/4/2011) ribuan ulat bulu tersebut menempel di pagar dan pohon di sekolah.  Ratusan ulat bulu juga terlihat di sekitar mushalla yang berada di komplek sekolah. Guru agama sekolah setempat, In’am, mengatakan serangan ulat bulu sejauh ini baru sebatas menganggu para siswi yang hendak berwudlu.

“Siswi putri banyak yang ketakutan saat mau wudlu. Kami sempat membersihkan ulat-ulat yang menempel di agar, namun mereka kembali menempel,” tukasnya.

Sebelumnya dilaporkan serangan yang sama terjadi di SDN Suruh III, di Dusun Nesu, Desa/Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Sebanyak lima pohon di halaman SD tersebut yang telah habis diserang ulat. Sudah banyak siswa SD tersebut yang kulitnya mengalami gatal-gatal akibat ulat sebesar jempol tangan orang dewasa itu.

(kha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya