SOLOPOS.COM - Serah terima secara simbolis bantuan kendaraan Program Pengembangan Operasional (PPO), dari Branch Manager BTN ke Rektor UKSW, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) menerima bantuan satu unit kendaraan Program Pengembangan Operasional (PPO) dari PT Bank Tabungan Negara (Persero), belum lama ini.

Penyerahan dilakukan langsung oleh Branch Manager BTN Ali Irfan kepada Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak. Sebelum serah terima, dilakukan penandatanganan berita acara oleh Rektor Intiyas dengan Branch Manager BTN Ali Irfan di Rumah Noto UKSW.

Serah terima secara simbolis dilakukan di halaman depan kampus UKSW Jl. Diponegoro. Ikut menghadiri acara serah terima sore ini dari UKSW adalah Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik dan Kemahasiswaan (PAK) Prof. Dr. Ferdy S. Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., Wakil Rektor Bidang Keuangan, Infrastruktur dan Perencanaan (KIP) Priyo Hari Adi, S.E., M.Si., Ph.D., Ak.

Kemudian Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan (RIK) Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian (KK) Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM (AFHEA), serta Direktur Direktorat Infrastruktur dan Digitalisasi Dr. Johan Jimmy Carter Tambotoh, S.E., M.Si.

Branch Manager BTN Ali Irfan dalam sambutannya mengatakan bahwa bantuan kendaraan operasional ini merupakan penyerahan manfaat atas kemitraan UKSW dengan Bank BTN selama ini.

“Semoga kendaraan operasional ini bermanfaat untuk UKSW dan meningkatkan jalinan kerja sama ke depan,” kata Ali Irfan.

Sementara itu, Rektor Intiyas dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya atas kerja sama yang terjalin baik selama ini, juga kendaraan operasional yang diserahterimakan.

“Keberadaan bus ini menjadi bagian dari kontribusi perbankan sebagai mitra kita, dan bisa dipakai bersama di UKSW,” kata Rektor Intiyas.

Intiyas berharap kerja sama UKSW dengan Bank BTN akan semakin berkembang ke depan, tidak terbatas hanya dalam bidang keuangan saja tetapi juga bidang lain seperti akademik.

“Kami berharap Bank BTN juga mau terlibat dalam hal akademik, misalnya dalam program BTN mengajar karena kami juga memerlukan praktisi untuk berbagi ilmu dengan mahasiswa. Selain itu juga dalam program pengembangan kewirausahaan karena program kerja strategis yang kami angkat adalah menjadi enterpreurship research university,” terang Intiyas.

Dalam diskusi yang berlangsung secara hangat, Branch Manager BTN Ali Irfan menyambut baik tawaran kerja sama dari UKSW. Disampaikannya secara prinsip BTN siap memberikan dukungan karena ada sejumlah hal yang terkait juga dengan program kerja BTN dengan dunia pendidikan.

Dijumpai seusai serah terima, Intiyas menjelaskan bahwa bus yang diberi nama Bus Satu Hati ini nantinya akan dikelola oleh Direktorat Infrastruktur dan Digitalisasi (DID).

“Bus Satu Hati ini akan melayani semua mitra di dalam kampus, kemudian juga akan dioperasionalkan untuk tim basket kita yang akan bertanding di daerah sekitar Salatiga,” imbuh dia.

Rekomendasi
Berita Lainnya