SOLOPOS.COM - Rektor UKSW dan Direktur Bank NTT saat menandatangani Nota Kesepahaman di Palacio Ballroom Asston Hotel, Kupang, Senin (29/5/2023).

Solopos.com, SALATIGA – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM), dibangun kerja sama antara Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) dengan Bank Nusa Tenggara Timur (NTT). Kerja sama tersebut diwujudkan dalam penandatanganan Nota Kesepahaman yang ditandatangani oleh Rektor UKSW Prof. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., dan Direktur Bank NTT Harry Alexander Riwu Kaho, Senin (29/5/2023) petang di Palacio Ballroom Asston Hotel, Kupang.

Direktur Bank NTT dalam pengantarnya menyampaikan terima kasihnya mewakili lembaga atas sinergitas yang terjalin. Sebagai Bank Pembangunan Daerah, Bank NTT tidak hanya melakukan fungsi intermediasi yang fokus dalam pelayanan tetapi juga membutuhkan dukungan kualitas dan kuantitas SDM yang mempunyai kompetensi dan knowledge yang memadai.

“Karena itu sebagai satu wujud kontribusi. Lalu kita buka akses agar setiap warga bisa kuliah pada strata tertentu, sehingga kami menyiapkan skim untuk kiranya nanti memfasilitasi siapa saja yang ingin melanjutkan jenjang perkuliahan baik itu S2 maupun S3 tanpa kesulitan finansial,” jelas Alexander Riwu Kaho.

Rektor Intiyas mengungkapkan bahwa Nota Kesepahaman ini ditandatangani bersamaan dengan acara Launching Pasca Sarjana UKSW. Ke depan, akademisi, masyarakat umum maupun aparatur sipil Negara (ASN) yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, bisa mendaftar di program magister atau doktor UKSW.

“Sementara dari sisi pembiayaan, bagi yang mengalami kendala, kita bekerja sama dengan Bank NTT,” kata Rektor Intiyas.

Kerja sama UKSW dengan Bank NTT tertuang dalam Nota Kesepahaman No 124/KR-NK/05/2023 dan 009/MoU-BNTT/5/2023 tentang Pembiayaan Calon Mahasiswa UKSW. Turut hadir dalam acara penandatanganan Nota Kesepahaman ini dari UKSW adalah Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Kewirausahaan Prof. Dr. Ir. Eko Sediyono, M.Kom., dan Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kealumnian Yafet Yosafet Wilben Rissy, S.H., M.Si., LLM., Ph.D., (AFHEA), serta sejumlah dekan fakultas.

Rekomendasi
Berita Lainnya