SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO–Puluhan guru yang seharusnya mengikuti Uji Kompetensi Guru (UKG) online di SMPN 1 Solo, kecele. Pasalnya, UKG di SMPN 1 ditunda, 1-6 Oktober.

Berdasarkan pantauan Solopos.com di SMPN 1, Kamis (2/8), cukup banyak guru yang tidak tahu kalau UKG di SMPN 1 Solo ditunda. Pengumuman penundaan UKG dipasang di dekat pintu masuk Ruang Laboratorium Komputer dan Bahasa yang menjadi tempat UKG.

Promosi Klaster Usaha Rumput Laut Kampung Pogo, UMKM Binaan BRI di Sulawesi Selatan

Pengumuman tersebut berbunyi, diberitahukan kepada seluruh peserta UKG online 2012 yang bertempat di SMPN 1 Solo, sehubungan dengan kesalahan teknis pada server pusat Jakarta, pelaksanaan UKG online ditunda.
Salah seorang guru SMA Muhammadiyah 1 Solo, Wiyanto, mengaku kecewa dengan penundaan tersebut. Pasalnya demi mengikuti UKG online, seluruh siswa SMA Muhammadiyah 1 Solo dipulangkan lebih awal. “Tapi tujuh orang guru, termasuk saya, yang seharusnya mengikuti UKG online di SMPN 1 tidak jadi mengikuti UKG, karena ditunda,” ungkapnya.

Guru lainnya dari SMA MTA Solo, Nur Atiah, juga mengaku kecewa. Ia bahkan mempertanyakan mengapa pelaksanaan UKG bisa seperti itu. “Saya jadi meraba-raba, ada apakah ini,” ujarnya.
Jika boleh memilih, ungkapnya, ia berharap UKG tidak ditunda. Sehingga ia tidak merasa memiliki beban.

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Sulardi, mengungkapkan pelaksanaan UKG di SMPN 1 Solo bagi guru SMP dan SMA, ditunda semua pada 1-6 Oktober. Rencananya peserta akan diikutkan pada pelaksanaan UKG gelombang kedua, mulai pukul 10.00 WIB.

“Ini karena kesalahan teknis dari pusat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya