SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UN). (JIBI/Antara/Syaiful Arif)

Ujian nasional Solo, sejumlah sekolah di Solo belum menyelesaikan proses entry nilai.

Solopos.com, SOLO–Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo meminta sekolah yang belum menyelesaikan proses entry atau memasukkan nilai rapor siswa dalam BIO System Online Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) jelang Ujian Nasional (UN) 2016, segera menuntaskannya. Jika sebelumnya entry nilai rapor tersebut ditenggat hingga Rabu (23/3/2016), akan diperpanjang hingga Kamis (24/3/2016) hingga pukul 23.00 WIB.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Hal itu diinformasikan Sekretaris Disdikpora Solo, Aryo Widyandoko, ketika dihubungi Solopos.com melalui ponselnya, Rabu. Proses tersebut terutama untuk sekolah jenjang Pendidikan Menengah (Dikmen), yakni SMA dan SMK.

“Seharusnya proses entry nilai rapor siswa selesai hari ini pukul 23.00 WIB. Namun berdasarkan informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, masih ada sekolah yang belum meng-input (nilai rapot siswa). Sehingga provinsi mengambil langkah melobi Puspendik (Pusat Penilaian Pendidikan) untuk dibuka lagi. Sehingga sekolah yang belum melakukan entry diberi waktu mulai hari ini, pukul 12.00 WIB sampai 24 Maret pukul 23.00 WIB, untuk menyelesaikan entry tersebut,” terangnya.

Sesuai petunjuk Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah, Aryo mengatakan jika nilai Ujian Sekolah (US) belum ada, sekolah bisa terlebih dulu melakukan entry nilai rapot Semester 1 sampai Semester 5.

Aryo menjelaskan untuk Kota Solo, menurut laporan yang diterimanya, SMK-SMK sudah menyelesaikan proses tersebut. Namun untuk SMA, masih ada beberapa yang belum.

“Untuk SMK semua sudah clear, tapi untuk SMA masih ada yang belum. Sehingga kami minta sekolah segera melakukan entry tersebut sesuai waktu yang telah ditentukan, yakni Kamis hingga pukul 23.00 WIB,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya