SOLOPOS.COM - Masjid Menara Kudus (central-java-tourism.com)

Masjid Menara Kudus (central-java-tourism.com)

Masjid Menara Kudus (central-java-tourism.com)

KUDUS – Makam Sunan Kudus, Jawa Tengah, mulai dipadati pelajar tingkat SLTA untuk berziarah guna memantapkan hati mereka sebelum menempuh ujian nasional (UN).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Juru bicara Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus, Deny Nur Hakim, di Kudus, Jumat, mengungkapkan, pelajar yang berziarah ke Makam Sunan Kudus memang mulai terlihat sejak beberapa hari terakhir. “Biasanya, mereka berziarah secara rombongan bersama teman satu sekolah,” ujarnya. Bahkan, lanjut dia, beberapa rombongan pelajar juga didampingi guru mereka.

Ia memperkirakan, pekan ini jumlahnya akan bertambah karena mendekati pelaksanaan UN yang akan dimulai 15 April hingga 18 April 2013.

Salah seorang siswa SMK Duta Karya ditemui usai berziarah di Makam Sunan Kudus, Vania mengakui, berziarah ke Makam Sunan Kudus merupakan keinginan siswa, sehingga semua siswa yang akan mengikuti UN sepakat melakukan ziarah ke makam wali hari ini. Adapun jumlah siswa yang ikut berziarah, katanya, sebanyak 115 siswa.

Sejumlah guru, katanya, ikut mendampingi para siswa berziarah ke Makam Sunan Kudus. Ia berharap, dengan ziarah ke makam wali ini, bisa menambah rasa kepercayaan diri, sehingga selama pelaksanaa UN diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menjawab soal ujian.

“Selama ini, kami sudah belajar tekun, karena sejak lama dipersiapkan dengan tambahan jam pelajaran untuk mata pelajaran yang diujikan lewat UN,” ujarnya. Selain itu, lanjut dia, setiap siswa juga diminta tetap belajar di rumah.

“Mudah-mudahan, semua siswa SMK Duta Karya Kudus bisa lulus 100 persen,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya