SOLOPOS.COM - ilustrasi (Espos/Agoes Rudianto/dok)

ilustrasi (Espos/Agoes Rudianto/dok)

SOLO–Sebanyak 31 siswa SMP/MTs di Kota Solo tidak mengikuti Ujian Nasional (UN) SMP hari terakhir Kamis (26/4/2012). Dari Jumlah tersebut, 28 siswa dipastikan tidak lulus SMP.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Koordinator UN SMP, Waliyono, mengungkapkan berdasarkan hasil rekapitulasi pelaksanaan UN hari terakhir, tercatat ada 31 siswa yang tidak mengikuti UN hari terakhir. Dari jumlah tersebut, tiga siswa sakit, dua siswa tanpa keterangan dan 26 siswa mengundurkan diri. Dengan demikian, 28 siswa SMP di Kota Solo yang sudah masuk Daftar Nominasi Tetap (DNT) UN tahun 2012, tapi tidak mengikuti UN karena mengundurkan diri dan tanpa keterangan, dipastikan tidak lulus sekolah.

“Otomatis siswa yang tidak ikut UN karena mengundurkan diri atau tanpa keterangan, tidak lulus sekolah. Pasalnya salah satu syarat kelulusan adalah harus mengikuti UN semua mata pelajaran,” jelasnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (26/4/2012).

Waliyono belum bisa memastikan apa penyebab banyaknya siswa yang mengundurkan diri ataupun siswa yang tidak mengikuti UN tanpa keterangan. Namun, 28 siswa tersebut bisa mengikuti Ujian Nasional Program Paket (UNPP) jika ingin lulus SMP. Tapi jika ternyata tidak lulus UNPP, siswa tersebut harus mengulang pembelajaran kelas IX SMP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya