SOLOPOS.COM - Para finalis Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI-N) 2024 dengan tema Membangun Sumber Daya yang Kreatif, Inovatif, Cerdas di Era Artificial Intelligent (AI) bertemu secara daring, Sabtu (29/6/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Tiga perguruan tinggi di Indonesia berkolaborasi menggelar kegiatan Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional (LKTI-N) 2024 dengan tema Membangun Sumber Daya yang Kreatif, Inovatif, Cerdas di Era Artificial Intelligent (AI), Sabtu (29/6/2024).

Ketiga perguruan tinggi itu yaitu Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta, Fakultas Pertanian Universitas Sunan Bonang (USB) Tuban, dan Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Widya Mataram (UWM) Yogyakarta.

Promosi BRI Kenalkan Berbagai Inovasi Unggulan di Kick-Off BUMN AI Center of Excellence

Adapun, LKTI-N kali ini merupakan kegiatan tahun keempat penyelenggaraan yang menjadi agenda rutin setiap tahun sejak tahun 2020.

Lomba karya tulis ilmiah bertujuan sebagai salah satu media untuk mempertemukan para mahasiswa guna berbagi pengetahuan, bertukar gagasan, kolaborasi serta presentasi hasil penelitian di bidang sains dan teknologi.

UDB Surakarta melalui siaran persnya, Senin (1/7/2024), menerangkan terdapat 12 finalis yang berkompetisi dalam ajang tersebut dengan berbagai topik di antaranya Riset Operasional, Supply Chain Management, Budidaya Pertanian, Penyuluhan Pengembangan Pertanian, Kewirausahaan dan Agroindustri.

“Kedua belas finalis tersebut berasal dari perguruan tinggi di berbagai daerah di antaranya UDB Surakarta, Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Universitas Sunan Bonang Tuban, Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Universitas Veteran Bangun Nusantara Sukoharjo, Universitas Islam Batik Surakarta dan lainnya,” demikian keterangan UDB Surakarta.

Pemenang LKTI-N yaitu Juara 1, 2,3 Kategori Best Paper, Best Idea, Best Performance, Best Presenter, dan Best Innovation.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya