SOLOPOS.COM - UDB Surakarta menggelar Community Service dengan tema Post Harvest Management of Tea Commodities Workshop bareng Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan, Rabu (22/5/2024). (Istimewa/UDB)

Solopos.com, SOLO – Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta bekerjasama dengan Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan menggelar Intenational Community Service dengan tema Post Harvest Management of Tea Commodities Workshop.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Rabu (22/5/2024) itu menggandeng Pokdarwis Manunggal, Pokdarwis Agro Koncur dan UMKM Omah Produksi Teh Mbok Karti yang merupakan UMKM teh yang berlokasi di Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar sebagai mitra.

Promosi Peduli Lingkungan Hidup, Program BRI Menanam-Grow & Green Pulihkan Ekosistem

Acara dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Kepala Desa Segorogunung Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar Bapak Tri Harjono.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah Prof. Bobur Sobirov, Ph.D dari Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan dan Rahmawati Setiyani dari Program Studi Agribisnis Fakultas Sains dan Teknologi UDB Surakarta.

Kegiatan ini digelar sebagai salah satu implementasi kerjasama intenasional yang telah terjalin antara UDB Surakarta dengan Samarkand Branch of Taskent University of Economics Uzbekistan dan wujud nyata UDB Surakarta dalam berpartisipasi untuk mendukung UMKM lokal.

Pada kesempatan tersebut Prof. Bobur Sobirov, Ph.D menyampaikan bahwa UMKM teh di Indonesia memiliki peluang besar untuk ekspor teh ke Uzbekistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya