SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Uang Rp 5 juta yang sempat dibawa Densus 88 saat menangkap Abu Tholut, kini sudah dikembalikan ke keluarga Abu Tholut di Kudus, Jawa Tengah. Seorang polisi mendatangi rumah Abu Tholut pada Jumat (17/12).

“Ya kemarin langsung ke sana (ke rumahnya). Keluarga yang menerimanya langsung. Ada seorang polisi atau suruhan polisi nggak tahu juga yang pasti mengembalikan uang itu utuh,” kata pengacara Abu Tholut, Yuswakir saat dihubungi, Sabtu (18/12).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Yuswakir mengatakan, alasan polisi mengambil uang sebesar Rp 5 juta tersebut sebagai bahan untuk penyelidikan. Begitu juga dengan telepon seluler milik Abu Tholut. Setelah diperiksa lebih lanjut ternyata uang Rp 5 juta tersebut tidak ada kaitannya dengan hasil kejahatan yang dilakukan Abu Tholut. Namun HP masih disita polisi guna melengkapi pemeriksaan yang ada.

“Ya katanya uang itu diduga untuk kejahatan dan sebagainya. Tapi ternyata hasilnya nggak makanya dikembalikan. Kemarin dikembalikan sekitar pukul 15.00 WIB. Kalau HP belum, katanya masih dalam penyelidikan,” ujarnya.

Sebelumnya adik Abu Tholut, Asma Kusniati mengaku Densus 88 telah mengambil duit Rp 5 juta dan HP milik istri Abu Tholut saat penangkapan berlangsung. Kusniati membantah uang itu terkait teroris.

Kemudian Mabes Polri mengimbau keluarga Abu Tholut untuk melaporkan kasus hilangnya duit Rp 5 juta dan HP ke Divisi Propam Mabes Polri.

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya