SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Misteri hilangnya dana dari rekening nasabah tidak hanya terjadi di BCA. Kejadian ini juga menimpa nasabah Bank Permata dan Bank BNI, yang semuanya berada di Bali. Dari ketiga bank itu, total nasabah yang dirugikan mencapai 12 orang.

“Ada yang kehilangan Rp 6 juta, ada yang Rp 8 juta. Tidak sampai ratusan jutalah,” ungkap Kabareskrim Mabes Polri Kombes Pol Ito Sumardi, Rabu (20/1).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Kepada wartawan yang mencegatnya di sela peresmian program “Zero Narkoba” di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, dia menyatakan sejauh ini ada 12 orang nasabah yang melaporkan kasus kehilangan uang dari rekeningnya. Langkah awal untuk penyelidikan kasus tersebut juga sudah diambil.

“Saya sudah telepon Kapolda Bali, minta agar Bank BNI dan Bank Permata melakukan audit menajemen sistem keamanan. Kita mintakan pertanggungjawaban berupa memberi perlindungan pada nasabah,” ujar Ito.

Mengingat kejadiannya ada di 3 bank yang berbeda, maka ada kemungkinan kasus serupa menimpa nasabah di bank-bank dan daerah lain. Sebagai langkah antisipasi, Mabes Polri akan mengadakan pertemuan khusus dengan para petinggi sistem keamanan bank.

“Ini memanfaatkan kelemahan sistem keamanan dan tidak tertup kemungkinan ini terjadi ke bank lain. Kita panggil pihak bank, Kadiv Humas akan sampaikan ke Perbanas,” pungkas Ito.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya