SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Dok/JIBI/Solopos)

Joko Widodo (Jokowi) (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO—Memasuki hari ke-153 menjadi gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau lebih dikenal Jokowi memang jarang sekali memutakhirkan akun Twitternya di @jokowi_do2. Tercatat sejak menjadi gubernur Jokowi hanya mencuit sebanyak tiga kali.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

Namun pada Minggu (17/3/2013) dini hari, akun @jokowi_do2 milik Jokowi memberikan wejangan di Tweet terakhirnya. “Selamat datang ke era blusukan, era horisontal yg selalu mendengar dan memperhatikan, mencintai dan membela…”

Kicauan yang diunggahnya tengah malam lebih sedikit ini mendapat banyak respons positif dari 445.712 followersnya. Cuit yang mengatakan tentang hobi baru Jokowi di Jakarta yakni blusukan ini bahkan di-retweet oleh 1.164 akun hingga Senin (18/3/2013).

Beberapa komentar positif juga ditujukan kepada pria yang memberikan bio “Pengennya sederhana dalam kesederhanaan” ini. Ada beberapa akun yang sekedar menyapa Jokowi ada yang juga menyemangatinya.

Seperti yang ditulis @dinsav7 yang mendoakan Kokowi agar selalu sehat. “Malam pak, semoga selalu sehat” tulis @dinsav7.

Bebebapa akun bahkan memberikan masukannya tentang blusukan kepada Jokowi. sepeti yang dilakukan oleh akun @darylnasution, “@jokowi_do2 kalau jd presiden blusukan gak bakal sempat pak blusukin indonesia”

Selain @darylnasution juga ada @ali_wongso yang mengungkapkan bahwa gaya blusukan Jokowi sebetulnya sudah ada sejak dulu.

“Meski itu Sdh ada sejak dulu,tp hrs diakui itu populer oleh“@jokowi_do2:” Tulis @ali_wongso Minggu (17/3/2013).

Belakangan ini Jokowi santer difavoritkan menjadi capres 2014. Pengikut Jokowi pun memanfaatkan kesempatan tersebut untuk memberikan peringatan agar tetap amanah.

Amanah dari rakyat Jakarta jangan ditinggal pak kalau cuma memuaskan hasrat kekuasaan. Tolong katakan “tidak” untuk nyapres @jokowi_do2,” tulis akun @dekurisme.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya