SOLOPOS.COM - Tucuxi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

Tucuxi (JIBI/SOLOPOS/Antara)

SEMARANG — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menanggapi santai rencana gugatan pencipta mobil listrik Tucuxi, Danet Suryatama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Apa benar ada gugatan. Tanya saja kepada mereka,” katanya sampai tersenyum ketika ditemui wartawan di sela kunjungan di Pabrik Industri Jamu Sidomuncul, di Berkas, Kabupaten Semarang, Sabtu (5/1/2013).

Mengenai tuduhan telah membongkar mesin Tucuxi, mantan Direktur Utama PLN ini, mengaku tak tahu menahu. “Bagaimana aku bisa membongkar, saat itu aku berada di Blora,” ujarnya sambil tersenyum. Saat didesak wartawan, kalau tetap akan digugat hukum, Dahlan, menyatakan tak tahu.

”Saya nggak berkomentar, nggak berkomentar,” tandasnya.

Ruwatan mobil Tucuxi seharga Rp1,5 miliar itu, menurut Dahlan akan dilakukan dalang kondang dari Karanganyar Ki Manteb Sudarsono.

”Supaya tak kena fitnah, sebab fitnah lebih kejam dari bukan fitnah, makanya diruwat,” ungkapnya.

Setelah dilakukan ruwatan, Dahlan akan melakukan uji coba ketangguhan mobil Tucuxi dengan mengemudikan sendiri ke Tawangmangu, Karanganyar yang memiliki ketinggian 1.300 meter.

”Dari Tawangmangu, rencananya terus ke Cemoro Sewu, menuju Sarangan dan ke Magetan, Jawa Timur,” jelasnya.

Sebelumnya Dahlan telah melakukan uji coba mobil ”Ferrari Listrik” karya Danet Suryatama di kawasan Senayan, di Jakarta, Minggu (23/12/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya