SOLOPOS.COM - Kondisi Mobil Tuxuci setelah menabrak tebing di Magetan, Jatim, Sabtu (5/1/2013). Foto ini beredar di jejaring sosial dan Blackberry Messenger.

Kondisi Mobil Tuxuci setelah menabrak tebing di Magetan, Jatim, Sabtu (5/1/2013). Foto ini beredar di jejaring sosial dan Blackberry Messenger.

JAKARTA — Mobil listrik Ferrari Tucuxi milik Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengalami kecelakaan di Plaosan Magetan, sekitar pukul 15.00 WIB. Kondisi mobil rusak parah.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Mobil listrik yang dikemudikan sendiri oleh Dahlan itu menabrak tebing dan tiang listrik karena rem blong. Kepala Biro Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi menjelaskan, pasca kecelakaan kondisi mobil rusak parah.

“Dari Tawangmangu turunan tajam. Kita sudah di Magetan, mobil di sana Mobil rusak parah,” tutur Faisal kepada detikcom, Sabtu (5/1/2013).

Mobil listrik yang dikemudikan langsung oleh Dahlan bersama salah seorang penemu mobil listrik itu mengalami rem blong sehingga menabrak tebing dan tiang listrik.

Sebelum berangkat, mobil itu sempat diberi doa tolak bala yang dipimpin oleh dalang senior Ki Manteb Sudharsono. Setelah dibacakan mantra, selanjutnya mobil Tucuxi disiram dengan air yang diambil dari empat arah penjuru di Solo. Dahlan menegaskan doa tolak bala’ itu diadakan selain untuk menghindari musibah dan bencana, juga untuk menghindarkan dari fitnah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya