News
Rabu, 20 Maret 2024 - 18:53 WIB

Tunggu Pengumuman Hasil Pemilu 2024, Anies-Cak Imin War Takjil di Benhil

Reyhan Fernanda Fajarihza  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pasangan capres-cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar membeli takjil di Pasar Takjil Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024) menjelang pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU. (Bisnis/Reyhan Fernanda Fajarihza)

Solopos.com, JAKARTA — Pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyempatkan berburu atau war takjil bersama sembari menunggu azan magrib pada Rabu (20/3/2024). Kegiatan itu dilakukan bersama tepat di hari pengumuman hasil rekapitulasi suara Pemilu 2024 yang digelar KPU RI.

Dalam unggahan video di akun Instagram @aniesbaswedan, Anies dan Cak Imin kompak memakai jaket bertuliskan AMIN untuk mengendarai vespa. Anies dan Cak Imin ternyata kompak berburu takjil di Pasar Bendungan Hilir (Benhil), Jakarta Pusat.

Advertisement

Anies dan Cak Imin berangkat beriringan dari kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Mengenakan baju serasi, keduanya mengendarai motor vespa hingga tiba di Benhil.

Sesampainya di sana, Anies dan Cak Imim memborong beragam jenis makanan dan takjil yang dijajakan pedagang.

“Habis ini berbuka bersama, di Brawijaya Raya,” ujar Anies ketika ditanya wartawan. Pernyataan mantan Gubernur DKI Jakarta itu merujuk pada kediaman Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla alias JK.

Advertisement

Dia bersama Cak Imin berencana memantau pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh KPU. Namun, belum jelas lokasi yang akan dipilih untuk memantau pengumuman tersebut.

Sebagai informasi, KPU akan mengumumkan dan menetapkan hasil penghitungan perolehan suara Pilpres 2024 pada hari ini.

Berdasarkan hasil rekapitulasi nasional sementara, pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka masih memimpin perolehan suara nasional dalam Pemilu 2024.

Advertisement

Hal itu tampak dari data rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat nasional Pemilu 2024 di 36 provinsi yang telah disahkan KPU hingga Selasa (19/3/2024) sore. Prabowo-Gibran saat ini unggul di 34 provinsi, sedangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menang di dua provinsi.

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Jelang Pengumuman Hasil Pemilu, Anies-Cak Imin Sempatkan Berburu Takjil di Pasar Benhil”

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif