SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–3 Plt pimpinan KPK diragukan sejumlah kalangan. Tumpak Hatorangan Panggabean yang menggantikan Antasari Azhar pun menjawab keraguan masyarakat dengan menjamin kalau KPK sekarang tidak akan mau diintervensi oleh pihak manapun.

“Kita tidak akan mau diintervensi dari apapun. Itu jaminan dari kami, tekad kami, dan tentunya juga dalam melaksanakan tugas dan wewenang KPK,” kata Tumpak usai pelantikan di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta, Selasa (6/10).

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Tumpak mengatakan, pihak akan melanjutkan tugas-tugas pimpinan KPK terdahulu. Namun sebelum itu, Tumpak akan mengumpulkan pimpinan KPK untuk evaluasi dan konsolidasi.

“Sebelumnya nanti kita akan kumpul. Kita akan evaluasi. Semuakan begitu. Nanti sebentar ini saya akan ke KPK. Kita akan kumpul 5 orang. Kita lihatlah. Saya belum bisa bicara apa-apa,” jelasnya.

Tumpak pun berkomitmen akan menegakkan prinsip yang diatur dalam UU No 30 tahun 2002 tentang KPK korupsi sesuai dengan sumpah KPK saat dilantik.

“5 prinsip itu akan kami tegakkan. Apa itu? Kepastian hukum, kepentingan umum, transparansi, akuntabilitasi, dan proporsionalitas,” tegasnya.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya