SOLOPOS.COM - (AFP)

(AFP)

Tripoli (Solopos.com)–Mantan pemimpin Libya,  Muammar Khadafi telah meninggal. Sebelum berpulang, Khadafi sempat menuliskan surat wasiatnya.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Dalam surat itu, Khadafi menuliskan sejumlah permintaan terakhirnya. Salah satunya, Khadafi meminta agar jenazahnya tidak dimandikan.

“Ini adalah surat wasiat saya. Saya, Moammar bin Mohammad bin Abdussalam bi Humayd bin Abu Manyar bin Humayd bin Nayil al Fuhsi Khadafi, bersumpah tidak ada Tuhan lain selain Allah dan Muhammad adalah Nabi Allah. Saya bersumpah akan mati sebagai Muslim,” demikian bunyi surat wasiat tersebut.

Jika saya terbunuh, saya ingin dikuburkan sesuai ritual Islam, dalam baju yang saya kenakan saat saya meninggal, tubuh saya tidak dimandikan, di pekuburan di Sirte, di samping keluarga dan kerabat saya,” demikian bunyi surat wasiat yang dipublikasikan di situs Seven Day News milik Khadafi seperti diberitakan BBC, Senin (24/10/2011).

Dalam suratnya itu, Khadafi juga meminta agar anggota keluarganya diperlakukan dengan baik setelah dirinya meninggal.

Saya ingin anggota keluarga saya terutama wanita dan anak-anak di perlakukan dengan baik saat kematian saya. Rakyat Libya harus melindungi identitasnya, prestasinya, sejarah, serta citra terhormat para leluhur dan pahlawan. Rakyat Libya tidak boleh melupakan pengorbanan dari sosok yang membebaskan mereka.”

Khadafi juga mengajak para pendukungnya untuk terus melawan agresor asing. “Saya mengajak para pendukung untuk melanjutkan perlawanan dan melawan agresor asing terhadap Libya, hari ini, esok, dan selamanya,” tulisnya.

Khadafi tutup usia pada umur 69 tahun. Dia telah berkuasa di Libya selama 42 tahun.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya