SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Sarjono, 43, warga Kampung Pucang Sawit RT 4/RW I Kelurahan Pucang Sawit, Jebres, Solo tewas setelah tertabrak KA Pasundan di Pucang Sawit, Kamis (18/2).

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Lokasi kejadian berada sekitar 500 meter arah timur dari palang pintu perlintasan KA, Pucangsawit. Lokasi tersebut berada tepat di depan rumah Sarjono. Sebelum kejadian, Sarjono sempat pergi ke RT 1/RW XI yang terletak tak jauh di sebelah selatan lintasan KA, atau depan rumah Sarjono yang terletak di sebelah utara rel.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

Di tempat tersebut, ia sempat bertemu dengan Ketua RT, Tandio.

“Dia duduk-duduk sendiri, lalu saya datang. Dia hanya diam saja,” terang Tandio saat di temui Espos di lokasi kejadian.

Setelah bertemu Tandio, Sarjono meminta izin untuk pulang ke rumah. Tandio menjelaskan, Sarjono sehari-hari menjadi juru parkir di salah satu rumah makan di depan Kampus UNS.

Sampai di rumah, Sarjono sempat duduk di depan rumah yang tepat menghadap rel. Saat itu, pria yang sehari-hari biasa menjadi juru parkir tersebut sempat diketahui oleh anak keduanya, Ani. Ani yang merupakan sisiwi salah satu SMA swasta Solo itu kebetulan pulang awal.

Setelah Ani masuk untuk mengganti pakaian, ia keluar dan mendapati bapaknya sudah tidak di tempat awal. Di waktu yang hampir bersamaan, Tandio mengaku mendengar suara kereta yang sempat berhenti.

“Pikiran saya langsung tertuju ke Sarjono, karena sebelumnya ia pernah mencoba bunuh diri, mungkin karena tekanan ekonomi,” imbuhnya.

Menurut Kanit Reskrim Jebres Ipda Teguh Sujadi mewakili Kapolsek AKP Dwi Retnowati dan Kapoltabes Kombes Pol Joko Irwanto, peristiwa tersebut merupakan tindakan yang didasari unsur kesengajaan.

m85

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya