SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Mendekati ujian nasional (UN) dan penerimaan siswa baru, SMAN 4B Jogja menggelar try out untuk siswa SMP Se-DIY. Sedikitnya 850 siswa SMP se-DIY mengikuti acara tersebut.

Anggota panitia kegiatan, Latif Riansyah Usman Ali mengatakan, di samping membekali siswa kelas 3 SMP dalam menghadapi UN, try out kali ini juga ditujukan untuk mempublikasikan sekolahnya.

Promosi BRI Peduli Ini Sekolahku, Wujud Nyata Komitmen BRI Bagi Kemajuan Pendidikan

“Ini kami promosi lewat try out agar mereka tau lebih jelas tentang SMAN 4. Sehingga nantinya dijadikan pilihan utama setelah lulus,” ucap dia saat ditemui di sela-sela acara, Minggu (11/3).

Acara bertema Magic School ini juga memberikan sajian menarik bagi peserta. Memasuki lingkungan sekolah, peserta disambut dengan kain serba hitam dan lilin menyala yang identik dengan suasana magis. Menurut Ali tema tersebut terinspirasi dari Herry Potter.

“Logo kami kan burung hantu dan itu identik dengan magis, terinspirasi dari Herry Potter, tujuannya biar menarik,” imbuh dia.(ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya