SOLOPOS.COM - KECELAKAAN -- Petugas menaikkan sepeda motor Yamaha Mio milik Sri Tukul yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jala Ir H Juanda, Pucangsawit, Solo, Senin (3/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Solo (Solopos.com) – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jl Juanda, Pucang Sawit, Jebres, Solo, Senin (3/10/2011) pukul 12.30 WIB. Akibat kecelakaan yang melibatkan sepeda motor dan truk tronton tersebut, seorang pengendara motor Yamaha Mio dengan nomor polisi AD 3572 GZ tewas di lokasi.

KECELAKAAN -- Petugas menaikkan sepeda motor Yamaha Mio milik Sri Tukul yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Jala Ir H Juanda, Pucangsawit, Solo, Senin (3/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Informasi yang dihimpun Espos menyebutkan, kecelakaan bermula saat sepeda motor Mio warna putih yang dikendarai Sri Tukul, 29, warga Titang RT 4/ RW VII, Tegalgede, Karanganyar, melaju dari arah Jurug menuju Solo (timur menuju barat-red). Dari arah bersamaan, melaju sebuah truk dengan nomor polisi L 8073 GZ. Saat itu, pengendara sepeda motor berusaha menyalip truk dengan mengambil jalur kiri.

Namun, di sisi kiri jalan itu terdapat tumpukan pasir sehingga pengemudi sepeda motor diduga kaget. Karena jarak terlalu dekat, korban membanting kemudi ke arah kanan. Tanpa disadari, sepeda motor tersebut bersenggolan dengan truk yang dikendarai oleh Suhadi, 48, warga Desa Pecuk RT 5/ RW III, Patihanrowo, Kabupaten Nganjuk. “Korban terjatuh ke kanan tepatnya di bawah kolong truk sehingga kepala pengendara motor terlindas ban truk. Sedangkan sepeda motor jatuh ke kiri dan tidak mengalami kerusakan parah,” ujar saksi mata, Anom Sudibyo, warga Pucang Sawit, Jebres, Solo, saat berada di lokasi, Senin.

Saksi lain, Lukman, warga Pucang Sawit, Jebres, Solo, mengatakan sesaat setelah kejadian, pengemudi truk berusaha melarikan diri. Namun warga langsung mengejarnya dan menghentikan laju truk. “Setelah itu kami langsung menghubungi petugas untuk mengamankan pengemudi truk. Dan tak lama kemudian, petugas datang,” ujar Lukman kepada Espos, di lokasi.

Kanitlaka Polresta Solo, AKP Sarwoko mewakili Kasatlantas, Kompol Suhirman, membenarkan terjadinya kecelakaan tersebut. “Kami sudah meminta keterangan dari beberapa saksi untuk mengetahui siapa yang bersalah dalam kecelakaan tersebut. Dan saat ini, sopir truk sudah kami amankan,” papar Sarwoko.

m98

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya