SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Sebuah truk bermuatan pasir mengalami ambles sedalam 50 cm ke dalam tanah di ruas jalan Kapten Patimura, Solo, Sabtu (24/7) pukul 10.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun hal tersebut menyebabkan arus lalulintas mengalami kemacetan.

Informasi yang dihimpun <I>Espos<I>, awalnya truk yang dikemudikan Sutarno, 30, warga Karanganyar melakukan perjalanan dari Klaten menuju Karanganyar. Trayek yang digunakan setiap harinya, khususnya di Solo memang melalui ruas Jalan Kapten Patimura atau tepatnya di depanToko Barang dan Plastik UD Cristal 75.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Sementara, kondisi jalan yang ada di ruas itu sedang dalam perbaikan, lantaran di waktu sebelumnnya dibongkar untuk kepentingan sanitasi.

Peristiwa amblesnya truk tersebut berawal saat truk melintas di bagian tengah jalan. Di mana, terdapat ruas jalan yang dipenuhi pasir dan cenderung masih basah. Diduga, karena struktur tanah tidak kuat menahan beban truk, maka truk ambles sedalam 50 cm.

Ironisnya, saat kejadian ambles, posisi truk tepat di tengah-tengah ruas jalan, sehingga memacetkan arus lalulintas.

“Saya juga tidak tahu kalau dapat ambles seperti ini. Karena, di waktu-waktu lalu sudah biasa lewat jalan ini dan tidak muncul masalah,” ujar pengemudi truk, Sutarno saat ditemui Espos di Solo, Sabtu (24/7).

pso

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya