SOLOPOS.COM - Aparat kepolisian dibantu sukarelawan SAR mengevakuasi korban truk terguling di tanjakan Logending, arah Desa Argosari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2023) malam. (Istimewa)

Solopos.com, KEBUMEN — Sebuah truk yang mengangkut 21 orang terguling di tanjakan Logending, arah Desa Argosari, Kecamatan Kebumen, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Rabu (30/8/2023) malam.

Informasi sementara yang diperoleh Solopos.com, tiga orang dilaporkan meninggal dunia akibat kecelakaan tersebut sementara belasan lainnya terluka.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Para korban dirawat di RS PKU Gombong dan Puskesmas Ayah.

Salah satu relawan SAR dari Solo, Rio Dwi Cahyono, mengkonfirmasi tentang informasi kecelakaan tersebut.

Menurut informasi yang ia dapatkan, truk pengangkut puluhan orang itu berpapasan dengan sebuah mobil tak dikenal di tanjakan jalur Argopeni.

Sopir truk lantas mengerem kendaraan yang dikemudikannya. Namun diduga rem truk tak kuat menahan kendaraan penuh penumpang tersebut hingga akhirnya truk ngglondor dan terguling ke jurang.

“Informasi yang saya dapatkan tiga orang meninggal dunia. Dua jenazah di Puskesmas Ayah dan satu di PKU Gombong,” ujar Rio, saat dihubungi Solopos.com, Rabu malam.

Rio yang merupakan petugas ambulans dari Lazismu Solo mengatakan, dirinya sedang bertugas mengantar pasien dari Kota Solo ke Kebumen.

Saat berada di Kebumen itu dirinya mendengar ada kejadian kecelakaan di Argosari.

Ia lantas meluncur ke Puskesmas Ayah yang menjadi salah satu rujukan pasien korban kecelakaan truk.

“Saya ke lokasi kejadian sudah mandali (terkendali), ini saya di Puskesmas Ayah,” katanya.

Dari rekaman video evakuasi yang dilihat Solopos.com, lokasi tergulingnya truk dengan jalan terlihat cukup curam.

Evakuasi diwarnai jeritan beberapa korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya