SOLOPOS.COM - PENERBANGAN PERDANA - Lima penari membawakan tarian merak saat melepas penerbangan perdana di Bandara Adi Sumarmo, Rabu (18/4/2012). Trigana air melayani penerbangan Solo - Banjarmasi dan Solo - Pangkalan Bun PP. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

PENERBANGAN PERDANA - Lima penari membawakan tarian merak saat melepas penerbangan perdana di Bandara Adi Sumarmo, Rabu (18/4/2012). Trigana air melayani penerbangan Solo - Banjarmasi dan Solo - Pangkalan Bun PP. (JIBI/SOLOPOS/ Sunaryo Haryo Bayu)

SOLO--Sesuai dengan janji awal, maskapai penerbangan Trigana Air akhirnya resmi membuka dua rute penerbangan dari Solo, mulai Rabu (18/4/2012).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Marketing Manager Trigana Air, Tatang Surya, menyampaikan Trigana Air siap melayani rute Solo-Banjarmasin-Balikpapan-Berau dan Solo-Pangkalan Bun.

“Awalnya, untuk rute Solo-Pangkalan Bun ini kami tunda dulu karena ada kendala kesiapan maskapai. Tapi, ternyata saat ini kami bisa gunakan pesawat tipe lain yakni ATR-72. Hanya saja, khusus untuk rute Solo-Pangkalan Bun dengan nomor penerbangan TGN 742 baru kami operasikan dua kali sepekan, yakni hari Rabu dan Minggu pukul 12.00 WIB,” papar Tatang, saat ditemui wartawan, di sela-sela Peresmian Penerbangan Perdana Trigana Air, di Bandara Adi Soemarmo Solo.

Jadwal ini, lanjut Tatang, masih bersifat sementara. Karena, jika pesawat Boeing yang disiapkan untuk melayani penerbangan Solo-Pangkalan Bun ini selesai diperbaiki, maka pihak Trigana Air siap membuka penerbangan daily  untuk rute ini.

Sementara itu, untuk rute Solo-Banjarmasin-Balikpapan-Berau dengan kode penerbangan TGN 772, pihak Trigana Air sudah menggunakan pesawat Boeing 737-200. “Rute ini akan kami jalankan setiap hari, dan bertolak dari Solo pukul 11.45 WIB.”

Pada penerbangan perdana, TGN 772 dari Banjarmasin membawa sekitar 100 penumpang masuk Solo. Sementara, dari Solo, pesawat ini kembali ke Banjarmasin dengan membawa 97 penumpang. “Dengan beberapa undangan jadi 104 penumpang.”
Pihaknya optimistis rute ini akan menjadi rute baru yang siap mendukung pertumbuhan perekonomian di dua pulau, yakni Jawa dan Kalimantan.

Sementara itu, penerbangan perdana Trigana Air dihadiri langsung oleh Bupati Boyolali, Seno Samudro, Walikota Solo Joko Widodo, Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Penerbang Kusworo SE MM, dan General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Adi Seomarmo Solo, Abdullah Usman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya