SOLOPOS.COM - Asa Firda Inayah yang viral karena status facebooknya (Facebook)

Trending sosmed kali ini tentang status akun Afi Nihaya Faradisa.

Solopos.com, BANYUWANGI – Seorang siswi SMA asal Banyuwangi kerap menuliskan status penuh pemikiran positif. Hal itu membuat pemilik akun Afi Nihaya Faradisa itu viral dan menuai banyak pujian.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Akun Afi Nihaya Faradisa dikelola oleh perempuan kelahiran 23 Juli 1998 bernama Asa Firda Inayah, 18. Ia merupakan siswi SMA Negeri 1 Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur.

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Rabu (14/12/2016), status di akun Afi Nihaya Faradisa tidak seperti kebanyakan status Facebook. Alih-alih membuat status kondisi terbaru atau aktivitas terbarunya, akun Afi Nihaya Faradisa lebih sering menuliskan status panjang seperti sebuah artikel.

Status-status tersebut mengangkat tema tertentu, mulai dari pengalaman pribadi, pendidikan, hingga fenomena medsos. Asa menegaskan status tersebut hasil dari pemikirannya tentang fenomena di sekitarnya.

Status Asa Firda Inayah tentang fenomena ujaran kebencian dan berita palsu yang kerap memenuhi medsos membuat akunnya viral. Salah satu poin yang diungkap Asa dalam status tersebut adalah bangsa Indonesia tetap harus bisa bersatu meskipun memiliki latar belakang beragam.

Hingga Rabu sore pukul 17.00 WIB, status yang ditulis Kamis (8/12/2016), itu sudah dibagikan lebih dari 30.400 kali. Lebih dari 5.000 netizen mengomentari status tersebut..

Pandangan bijak untuk seseorang yang masih terbilang belia. Semoga bisa menjadi secercah pelita dalam kegelapan,” tulis akun David Budianto.

Maju terus dik! Kamu bisa menjadi orang yang bermanfaat untuk manusia yang mengerti dan memahami arti kehidupan di dunia ini,” tulis akun Dewi Kania.

Selain komentar netizen yang pro dan memuji status Asa, ada juga yang kontra dan mengkritisi beberapa poin dalam status Asa. “Perkataan tanpa dalil hanya kata-kata bisasa. Manusia unik antara satu dan yang lainnya. Tapi sebagai muslim saya punya prinsip apa yang dikatakan firman Allah menjadi panduan utama. Sesuatu yang dijelaskan tanpa adanya dalil naqli dan aqli adalah kata-kata biasa yang jauh dari kata bermakna,” tulis sebuah akun.

Setuju, tulisan di atas tanpa ilu yang haq. Menukil hadist tanpa tahu sebab ditulisnya sebuah hadist,” timpal akun lainnya.

Tak hanya status itu, hampir semua status akun Afi Nihaya Faradisa dibagikan setidaknya ratusan netizen dan mendapat ratusan komentar. Dalam salah satu statusnya, Asa Firda Inayah mengaku bercita-cita menulis buku dan menerbitkannya. Asa juga mengaku akan berpikir secara mendalam sebelum menerbitkan bukunya.

Semenjak statusnya viral, muncul banyak akun palsu dengan nama Afi Nihaya Faradisa. Selasa (13/12/2016) malam sekitar pukul 19.00 WIB, Asa menuliskan status konfirmasi. Dia menegaskan tidak memiliki akun lain selain Facebook Afi Nihaya Faradisa.

Salah satu status viral akun Afi Nihaya Faradisa bisa dibaca di sini https://www.facebook.com/permalink.php?story_fbid=723787881113806&id=100004478024495

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya