SOLOPOS.COM - Foto sejumlah pemuda membawa bekatan yang diunggah di Facebook. (detikcom)

Trending sosmed diwarnai dengan unggahan foto yang menunjukkan sejumlah pemuda di Kalimantan menangkap hewan dilindungi bekantan.

Solopos.com, JAKARTA – Postingan di facebook dengan akun Uchu’ Adam Dhoang memancing reaksi publik. Kegeraman muncul karena di foto itu beberapa pemuda menangkap hewan dilindungi yakni Bekantan dan memperlakukannya secara tak layak.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

Tim Balai BKSDA Kalimanyan Barat bergerak begitu mendapat laporan. Hasil penelusuran, para pemuda itu merupakan warga Sambas Kalimantan Barat. Mereka sudah tak sekolah lagi, tetapi bekerja di pabrik kayu di Kalimantan Timur.
Tim BKSDA dan Polsek melakukan penelusuran pelaku

“Adam [dalam gambar bertopi koboi hitam dan yang mengupload foto], Apri [dalam gambar telanjang dada bercelana merah], Ato [dalam gambar berkaos putih celana biru], Inal [dalam gambar memakai topi terbalik berkaus hijau], Intat [dalam gambar telanjang dada bercelana hitam], dan, Bayong [dalam gambar berjaket bergaris putih], kesemuanya berasal dari Dusun Semantir, Desa Mekar Sekuntum, Kec. Galing, Kab. Sambas,” jelas Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Barat Sustyo Iriono, seperti dilansir detikcom, Jumat (10/6/2016).

Sustyo menjelaskan, identitas itu didapatkan setelah tim BKSDA bersama personel Reserse dan Intel Polsek Teluk Keramat, Sambas melakukan penelusuran.

Para pelaku saat disambangi rumahnya tidak bisa ditemui karena berada di luar kota. Pihak BKSDA dan kepolisian hanya bisa menemukan keluarga pelaku.

“Terhadap kasus ini, pihak Polsek akan memberi perhatian lebih dan akan membantu dalam penanganannya,” tegas Sustyo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya