SOLOPOS.COM - Aksi Save KPK-Polri di Makassar, Jumat, (30/1/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Darwin Fatir)

Trending sosmed kali ini datang dari kasus KPK vs Polri.

Solopos.com, SOLO – Polemik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) versus Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), sampai pada putusan praperadilan, yang diumumkan Senin (16/2/2015). Putusan praperadilan tersebut menjadi trending topic di media sosial Twitter dengan tanda pagar (tagar) atau hashtag #SiapaDiAtasPresiden.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Sebagaimana Solopos.com pantau dari deretan trending sosmed, Senin ini, sesaat setelah hakim Sarpin mengumumkan putusan praperadilan KPK vs Polri di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, para pengguna jaringan Internet (netizen) segera saja ramai memperbincangkan hal tersebut. Menurut sebagian kalangan, keputusan hakim Sarpin cukup mencengangkan.

Seperti dilansir Solopos.com, hakim Sarpin menyatakan putusannya terkait pelekatan status Budi Gunawan (BG) sebagai tersangka oleh KPK, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Dalam pernyataan putusan praperadilan tersebut, hakim Sarpin meluluskan jalan Budi Gunawan untuk melenggang ke pelantikan Kapolri. Putusan tersebut sekaligus menegaskan, tuduhan KPK pada Budi Gunawan, dinyatakan tidak sah.

“Memutuskan mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian dan menolak seluruh eksepsi termohon,” demikian diungkapkan hakim Sarpin, seperti disiarkan langsung oleh Metro TV, Senin.

Terkait dengan putusan hakim Sarpin yang membebaskan BG dari status tersangka tersebut, netizen, ramai-ramai berkomentar melalui tagar #SiapaDiAtasPresiden, seolah ingin mengajukan pertanyaan kepada Joko Widodo selaku presiden yang mestinya berkuasa di negeri ini.

Akun @joniy4p menyatakan keprihatinannya dengan menulis,”R.I.P KPK…#siapadiataspresiden.”

Lantas, @TriArvia1  menyahut dengan kicauan,”Salam Gigit jari dr ibu budi #SiapaDiatasPresiden.”

“BG menang. Bisa jadi kita pecahkan rekor dunia punya Kepala Penegak Hukum dgn status tersangka #SaveKPK #SaveIndonesia,” sahut @ReneCC.

Bahkan, akun @EDH305  tampak sangat geram melalui kicauannya, seolah ingin mengatakan bahwa Jokowi masih berada di bawah pengaruh Megawati. Ia menulis,”DITUNTUT oleh IBU untuk TETAP melantik BG, saat sidang hasilnya peradilan BG menang, nanti Pak Presiden merujuk dari keputusan peradilan??”

“BG menang. KPK kalah. Jokowi sudah ngomong tdk akan melantik BG. BG akan tuntut Jokowi jika tdk dilantik. Negaraku makin #runyam Hiks!” tandas @inisifani, seolah ingin menunjukkan rasa kesalnya, terhadap keadaan Indonesia saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya