SOLOPOS.COM - Ilustrasi razia sepeda motor (JIBI/Solopos/Dok.)

Trending sosmed menghadirkan ulasan postingan di grup Facebook Info Cegatan Solo.

Solopos.com, SOLO – Pengguna Internet dan media sosial (netizen) di Soloraya barangkali sudah tak asing dengan grup Facebook Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS). Laman tertutup yang sudah berusia satu tahun ini menjadi salah satu grup yang paling ramai diperbincangkan pengguna Facebook Kota Bengawan.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Laman grup ICS sering dipakai untuk bertukar informasi lalu lintas di Soloraya. Tapi, tak jarang grup yang memiliki 54.000 anggota ini diramaikan postingan berisi pertanyaan nyeleneh hingga curahan hati (curhat) dari anggotanya.

Seperti hari ini, Kamis (5/11/2015), akun Ilham Haryanto menulis curhat tentang kejadian yang dialaminya. Ilham yang mengaku sedang pergi menyelesaikan pekerjaan menemui anak SMP yang memakai motor berboncengan bertiga.

Dia menyebut anak SMP itu memakai motor dengan ugal-ugalan sampai menyerempet motornya. Akibatnya, Ilham terjungkal ke sawah.

“Trus cah kwi mandek ngematke aku.ndelalah motor’e mati trus ora iso di starter.trus tak parani tak jotosi.” [Lalubocah itu berhenti lantas melihat aku. Ternyata motonya mati tidak bisa distarter. Lalu saya datangi dan pukuli]” katanya.

Tak berhenti sampai disitu, Ilham lantas bertanya “yen ngono kui aku salah po ra lur???[kalau seperti itu aku salah tidak lur]”

Curhat ini rupanya direspon cukup ramai. Ada yang serius menanggapi ada pula yang yang berkomentar dengan jenaka.

Putro Mbarep juga turut mengunggah curhatnya saat menyambangi Kantor Urusan Agama di daerahnya. Dia mengaku antre menjadi saksi perceraian. Anehnya, dia tidak kunjung dipanggil malah melihat petugas KUA yang asyik makan-makan.

Po brati ngurusi wong kawen ro wong pegatan ki batine akeh yo lur,jan penuk tenan ki,[apa berarti mengurus pernikahan dan perceraian untunya banyak ya lur, memang enak sekali]” katanya. “Sory raiso poto panganane [maaf tidak bisa foto makanannya]” tutupnya.

Postingan nyeleneh lain diunggah akun Gloomy Sunday. Dia menulis postingan absurb bertulis “Mergo seneng apek n ramah mbi orang sekitar Nasi 4 centong+ pecel+ gudeg+ telur glundung balado+ tempe parit 2 + es teh = 10rb”

Ada pula postingan Jimar Sugiatmoko. Dia mengunggah foto satu kantong plastik es cincau dan mengucapkan terimakasih kepada seorang pengendara mobil Honda Yaris. ”Hilanglah dahaga saya… Salam ICS… Hokyaa-hookyaa joosss…,” tutupnya.

Salah satu postingan di ICS. (Istimewa/Facebook.com)

Salah satu postingan di ICS. (Istimewa/Facebook.com)

Selain bercerita ada pula akun yang bertanya sesuatu. Bukan melulu soal pertanyaan lalu lintas, netizen menanyakan hal-hal yang sedang menjadi persoalannya hari itu.

“Sing nduwe godong katu sopo yo lur nggo nglancarke asi. Bojoku bar lahiran wis seminggu tp asi ne durung lancar.. [yang punya daun katup siapa ya. Untuk melancarkan ASI. Istri saya melahirkan sudah satu pekan tapi ASI-nya belum lancar],” tanya Dymaz Oriza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya