SOLOPOS.COM - Foto SPG di Toserba Salatiga. (Istimewa)

Trending sosmed kali ini hadir dari foto seorang penjaga toserba yang suapi tuna wisma.

Solopos.com, SEMARANG – Foto seorang sales promotion girl (SPG) di Toserba ADA Baru Salatiga menyuapi tuna wisma yang sedang sakit stroke di Facebook, Senin (18/1/2016) mengundang simpati publik.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Foto yang diunggah di grup komunitas Info Cegatan Solo dan Sekitarnya (ICS) Senin siang memperlihatkan seorang perempuan berjilbab menyuapi wanita tua. Perempuan tu duduk di sebuah kursi sedangkan wanita tua yang terlihat lusuh duduk di lantai.

SPG itu tampak berbaju hijau dengan deker dan celana berwarna hitam. Sedang sang wanita tua tuna wisma itu memakai baju dan celana berwarna biru. Keduanya tampak berada di depan warung makan.

Pengunggah foto menyebut wanita itu adalah seorang SPG cantik yang sedang menyuapi ibu-ibu yang sedang sakit stroke. Netizen lain menduga wanita itu adalah SPG dari sebuah kedai teh yang cukup populer.

 “Mbak spg cantik ini mau dengan ikhlas menyuapi ibu2 peminta2 yg sdg sakit stroke
Semoga semua orang seperti mbak’e itu tdak prnh mandang derajat… Amin,”
tulis postingan akun Iyas Arum, Senin.Untitled

Iyas mengatakan foto itu diambil dari depan toko serba ada (Toserba) ADA Baru di Jalan Jenderal Sudirman No. 18, Salatiga. Dia mengatakan tuna wisma itu memang sering di tempat tersebut.

“Mbake itu krja dsna sbgai Spg… Peminta2 itu sering ada didepan pintu masuk toserba ada baru..,” ungkapnya.

Foto ini langsung mendapat apresiasi dari member ICS. Sejumlah simpati diungkapkan publik dunia maya (netizen).

“Sy ingin menyampaikan kekaguman scr lgsg,” kata Haryo Advokadiningrat.

“Semoga di baless.. dengan rizki yang melimpah deress sehat wal afiat.. seng koken negatip juga.. semoga ya kecipratan rizki nya…,” tulis Fajar Sodagembira.

“Respect sm mbaknya……semoga mbaknya dilancarkan rejekinya….fan semoga orang2 yg dr tadi ngoment menjatuhkan itu segera diingatkan oleh Tuhan sehingga dia taubat secepatnya…….salam paseduluran ICS ,” kata Prasslotho.

Dalam satu jam setidaknya ada 802 akun yang sudah menyukai foto tersebut. Netizen masih terus berbalas komentar. Foto ini juga diunggah ulang oleh akun Facebook lain.

Meski sulit memastikan kebenaran cerita di balik foto itu, kisah yang diunggah Iyas cukup menggugah simpati dan inspirasi netizen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya