SOLOPOS.COM - Tweet Kaesang saat mengomentari postingan Presiden Jokowi (Twitter.com)

Trending sosmed kali ini datang dari tanda pagar (tagar) #KaesangFansOngen.

Solopos.com, SOLOTrending topic di jejaring sosial Twitter, Sabtu (2/1/2016), sempat menampilkan tanda pagar (tagar) #KaesangFansOngen. Lalu, bagaimana tanggapan Kaesang soal hal tersebut?

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

Kaesang, anak bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut memang terkenal dengan gaya guyonannya di media sosial, seperti Instagram dan Twitter. Sejak Jumat (1/1/2015) malam, nama Kaesang menjadi perbincangan hangat di antara pengakses Internet (netizen).

Kelanjutan dari perbincangan soal Kaesang ini lantas memunculkan tagar #KaesangFansOngen, pada Sabtu siang. Pasalnya, Kaesang menggunakan kata “kecebong” dalam kicauannya, saat menanggapi foto sang ayah yang tampak memandang keindahan alam di Raja Ampat, Papua.

“Pak, bukan bermaksud untuk tidak sopan tapi kalo cari kecebong bukan disitu tempatnya,” tulis @kaesangp, mengomentari foto Presiden Jokowi.

Bermula dari kata “kecebong” yang digunakan Kaesang, seolah netizen diingatkan dengan kasus penangkapan Ongen yang berakun @ypaonganan.

Dilansir Okezone, Ongen dilaporkan oleh seorang pengacara karena menulis kata “kecebong”. Dia dituduh melakukan pencemaran nama baik melalui media sosial, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 310 dan 311 KUHP dan atau Pasal 157 KUHP dan Pasal 28 ayat 2 nomor 11 tahun 2008 ITE.

Tak cukup sampai di situ, Ongen juga ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan oleh pihak Subdit Cyber Crime Dittipideksus Bareskrim Polri, karena mengunggah foto Presiden Jokowi bersama Nikita Mirzani. Hal yang menjadi masalah adalah hashtag atau tagarnya. Pihak berwajib menganggap, pilihan kata yang digunakan Ongen tidak terpuji.

Adanya kesamaan dalam penggunaan kata “kecebong” inilah yang lantas menjadi jembatan netizen menggaungkan tagar #KaesangFansOngen.

Kemunculan tagar #KaesangFansOngen ini pun sempat melejit dan jadi trending topic di Twitter. Menanggapi hal itu, melalui akunnya, Kaesang menulis kicauan,“Cuma bisa ketawa liat TT hahaha.”

Sebelumnya, Kaesang Pangarep (@kaesangp) dan akun @chilli_pari yang diduga dijalankan Gibran Rakabuming Raka, beberapa kali menyindir isu negatif yang dialamatkan ke ayah mereka. Contohnya adalah saat Kaesang menanggapi cuitan @chilli_pari tentang perilaku sopan di dunia maya. “@chilli_pari Sebelum saya mengakhiri percakapan ini, ingatlah untuk selalu berperilaku santun dan bertutur kata sopan di Twitter,” tulinya beberapa waktu lalu.

Kaesang langsung me-retweet kicauan itu dan menambahkan kicauan. “@kaesangp @chilli_pari Betul kakak. Kata-kata seperi LO**E perlu di hindari. Kata-kata yang lain masih banyak yang bagus untuk digunakan,” tulis Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya