SOLOPOS.COM - Foto fenomena matahari kembar di Inggris. (Istimewa)

Trending sosmed kali ini hadir dari sebuah foto mengejutkan yang beredar secara viral di jejaring sosial.

Solopos.com, LONDON – Fenomena alam yang cukup mengejutkan terekam kamera di Doncaser, South Yorkshir, Inggris. Sebuah foto memperlihatkan ada dua matahari terlihat di langit Doncaster.

Promosi Safari Ramadan BUMN 2024 di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah

Seorang warga bernama Phil Bell telah membuktikannya. Di suatu sore saat melintas daerah tersebut menjelang matahari terbenam, Phil menyaksikan fenomena yang tak biasa itu.

Ia bahkan sempat mengabadikannya dalam sebuah foto. Di foto yang menyebar di internet, terlihat di satu sisi mentari senja masih bersinar dengan terangnya. Namun di sisi lain, tapak pula bayangan bulat bersinar yang belakangan disebut Phil sebagai matahari kedua.

“Aku awalnya tidak yakin itu apa. Aku pikir mungkin sebuah pesawat karena keluar dari balik awan,” tutur Phil seperti dilansir dari Metro.co.uk.

“Aku mengambil foto dan beberapa menit kemudian kembali ke balik awan. Dan Anda bisa melihatnya menerangi awan dari belakang. Aku tertegun. Aku terkesima. Kupikir ‘Apa itu?’. Aku belum pernah melihat itu sebelumnya,” katanya lagi.

Sementara itu, belum diketahui penyebab munculnya fenomena yang seolah memperlihatkan ada dua matahari. Bisa jadi fenomena langka itu terjadi diakibatkan adanya pembiasan cahaya matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya