SOLOPOS.COM - Ilustrasi gempa bumi (JIBI/Solopos/Antara)

Trending sosmed diramaikan kicauan tentang gempa di Mentawai.

Solopos.com, SOLO — Kepulauan Mentawai, Sumatra Barat, baru saja diguncang gempa. Netizen di sosial media (sosmed) Twitter pun berdoa dengan hastag #PrayForSumbar hingga menjadi trending topic.

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

Selain #PrayForSumbar, tangga trending topic Twitter juga diramaikan dengan kicauan-kicauan dengan kata Mentawai dan 8,3 SR. Sejumlah selebriti Tanah Air juga turut meramaikan trending tersebut.

”Semoga teman-teman yang di Mentawai selalu dalam perlindungan Tuhan #PrayForSumbar,” kicau @SoniaJKT48 sebagaimana dikutip Solopos.com dari Twitter, Rabu (2/3/2016).

”Tadi ada gempa di Mentawai semoga semua baik2 ya. Dan kalo dekat di situ hati2 yaa,” tulis @Harukan_JKT48.
”Berdoa untuk kawan-kawan di kawasan Mentawai dan sekitarnya. Semoga selalu dilindungi dan dijauhkan dari cobaan alam, Amiin. #PrayForSumbar,” kicau @Vidialdiano.
”Telah terjadi gempa di daerah Sumatera Barat semoga Comate yang berada di sana tidak apa2 ya #PrayForSumbar,” tulis @TwiteCJR.

Diberitakan sebelumnya, akun resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengumumkan telah terjadi gempa bumi berkekuatan 7,8 SR. Gempa berpusat di 682 km barat daya Mentawai dengan kedalaman 10 km. Namun, terakhir ditegaskan BMKG bahwa potensi tsunami akibat gempa ini sangat kecil, bahkan beberapa BPBD mencabut warning tsunami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya